Premier League 2019-2020Tekuk Burnley, Arsenal Lanjutkan Tren Positif

17 Aug 2019 21:12 Liga Inggris

Arsenal melanjutkan tren positif di kompetisi domestik setelah meraih kemenangan tipis, 2-1 pada laga keduanya di Premier League 2019-2020 kontra Burnley Sabtu 17 Agustus 2019 di Emirates Stadium.

Dua gol The Gunners masing-masing disumbangkan dua bomber andalannya, Alexandre Lacazette di menit ke-13 dan Pierre Emerick Aubameyang (64'). Sedangkan, satu-satunya gol Burnley dicetak oleh Ashley Barnes (43').

Bagi Arsenal, ini adalah kemenangan kedua setelah kemenangan tipis 1-0 atas Newcastle United di pekan pertama.

Meski langsung menggebrak sejak menit awal, Arsenal baru bisa membuka keunggulan di menit ke-13. Memanfaatkan umpan Dani Ceballos, Lacazette melakukan tembakan keras ke sebelah kanan gawang Burnley yang gagal dihalau oleh Nick Pope.

Tertinggal 0-1, Burnley merespons. Dengan memanfaatkan serangan dari kedua sisi sayap. Namun upaya mereka masih sulit menembus pertahanan Arsenal yang bermain sangat solid menghalau setiap umpan-umpan silang yang datang.

Tak mau terus tertekan, Arsenal berusaha menggandakan skor. Melalui skema serangan balik cepat, pasukan Unai Emery mencoba menggedor pertahanan Burnley lewat serangan balik.

Cara itu nyaris membuahkan hasil ketika determinasi Joe Willock dari sisi kanan pertahanan Burnley berhasil menciptakan ancaman. Sayang, meski dalam keadaan bebas, tendangan pemain 19 tahun ini masih bisa ditepis kiper Burnley.

Usaha tim tamu untuk menyamakan kedudukan akhirnya berhasil di menit ke-43. Ashley Barnes yang lepas dari kawalan pemain belakang Arsenal dengan leluasa menyodok bola ke gawang Bernd Leno. Skor pun berubah 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Tak ingin kehilangan kemenangan di depan public sendiri, usai turun minum Emery memasukkan pemain anyarnya, Nicolas Pepe menggantikan Reis Nelson.

Upaya itu pun tak sia-sia. Arsenal yang sempat banyak tertekan sejak pertengahan babak pertama, berhasil tampil lebih agresif. Burnley pun tampak kewalahan menahan gempuran The Gunners.  

Publik tuan rumah pun akhirnya bersorak ketika Pierre Emerick Aubameyang menggetarkan jala lawan di menit ke-66 setelah sepakan pemain asal Gabon itu menerobos ke pojok kanan bawah gawang Burnley.

Ritme pertandingan di babak kedua tak seketat babak pertama. Meski sama-sama memiliki peluang, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit Mengincar kemenangan, Emery mengubah susunan pemain Arsenal untuk babak kedua. Pelatih asal Spanyol itu memasukkan Nicolas Pepe menggantikan Reis Nelson untuk lebih mengancam gawang Burnley.

Suporter Arsenal akhirnya bersorak ketika Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol di menit ke-66. Sepakan pemain asal Gabon itu meluncur mulus ke pojok kanan bawah gawang Burnley.

Ritme pertandingan di babak kedua tak seketat babak pertama. Meski sama-sama memiliki peluang, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang.Mike Dean meniup peluit panjang.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini