Duel Arema melawan Sriwijaya. foto;ngopibareng.id/tom

Tekuk Arema, Sriwijaya FC Juara Piala Gubernur Kaltim

04 Mar 2018 22:23

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Gelar juara Piala Gubernu Kaltim 2018 akhirnya jatuh ke pangkuan Sriwijaya FC usai mengalahkan Arema FC 3-2 dalam babak final di Stadion Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu 4 Maret 2018.

Laga puncak ini berjalan sengit. Laga baru 10 menit berjalan, Sriwijaya FC berhasil mencuri gol lewat aksi Novan Setya. Kebobolan satu gol, Arema memasukkan dua Dedik Setiawan dan Thiago Fortuoso untuk menggantikan Ridwan Tawainella dan Nur Hardianto.

Hasilnya, Arema berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-23 lewat gol tendangan bebas cantik Balsa Bozovic. Sayangnya, dipenghujung babak pertama, Beto Goncalves berhasil membawa Sriwijaya FC kembali unggul 2-1.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-1 berkat gol tandukan Hamka Hamzah di menit ke-49 memanfaatkan sepak penjuru Abimanyu. Bola sundulan Hamka meluncur deras ke gawang Arema yang dijaga Kartika Ajie.

Arema sempat mengancam di menit ke-51 lewat tendangan bebas Bozovic, tetapi masih bisa ditepis Teja Paku Alam.Tertinggal dua gol, Arema memasukkan Purwaka Yudi dan Juan Revi menggantikan Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi.

Klub berjuluk Singo Edan ini kemudian mendapat hadiah penalti di menit ke-79. Thiago Fortuoso yang maju sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Di sisa waktu, Arema terus berupaya mencari gol ketiga, namun skor 3-2 untuk Sriwijaya FC tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. (tom)