Tekan Angka Kecelakaan, Polisi Gelar Sosialisasi di UB

25 Jan 2019 16:00 Pendidikan

Polres Malang Kota menggelar acara Millenial Road Safety Festival di Gedung Samantha Krida, Universitas Brawijaya (UB), Jumat 25 Januari 2019. 

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan acara Millenial Road Safety Festival ini mendatangkan para pelajar dan mahasiswa di Kota Malang untuk sosialisasi terib berlalulintas menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Acara ini bertujuan untuk mengajak para kaum milenial supaya lebih tertib lagi untuk mengikuti peraturan lalu lintas," katanya.

Sosialisasi ini dirasa penting pasalnya sepanjang 2018 lalu, sebanyak 213 kasus kecelakaan terjadi di wilayah hukum Polres Malang Kota. Mayoritas kecelakaan dikendarai anak muda.

"72 persen diantaranya disebabkan oleh sepeda motor, yang mayoritas dikendarai masyarakat umur 17-35 tahun," katanya.

Oleh karena itu, untuk menekan jumlah angka kecelakaan, Polda Jawa Timur menggelar acara sosialisasi secara serentak. Aksi tersebut akan dilaksanakan di Jembatan Suramadu, Surabaya-Madura pada 17 Maret 2019 mendatang.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk lebih menjaga keselamatan dalam berkendara," kata dia.

Sebagai informasi, acara Millenial Road Safety Festival ini digelar bersama dengan Ditlantas Polda Jawa Timur dan polres jajaran di wilayah hukum eks Polwil Malang.

Pada kegiatan tersebut, juga dilakukan deklarasi dan pemberian helm dan penyematan pin sebagai bentuk simbolis Deklarasi Millenial Road Safety Festival. (umr)

Penulis : Umar Alfa
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini