Tekad Brylian dan Dua Pemain Timnas U16 Lainnya di Persebaya

15 Nov 2018 14:57 Liga Indonesia

PemainTimnas U-16, Brylian Aldama merasa sangat nyaman bergabung bersama tim asal Surabaya itu. Bahkan di sesi uji coba di Lapangan Karanggayam, Kamis 15 November 2018 siang tadi.

Meski timnya kalah 0-2 dari dari Anak Bangsa (klub internal Persebaya), namun penggawa Timnas U-16 ini merasa senang. Karena ini adalah awal yang baik untuk mengompakkan tim sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 U-16.

"Uji coba ini menurut saya tidak terlalu penting, karena hanya untuk mengompakkan tim saja. Bagi kami ini tidak lebih dari latihan biasa," kata pemain asal Sidoarjo ini.

Ia pun berharap, hasil minor dari uji coba ini tak membuat rekan-rekannya terbebani. Menurutnya, lebih baik teman-temannya fokus pada pertandingan di ajang resmi yang akan mereka jalani.

"Saya harap anak-anak tidak memikirkan hasil pertandingan tadi, dan fokus menghadapi Mitra Kukar," kata Brylian.

Soal kekuatan timnya, Brylian menilai kemampuan rekan-rekannya di Persebaya cukup merata. Hanya perlu diasah kembali dan dikompakkan lagi.

Bahkan ia mengatakan, dengan kehadiran dua rekannya di Timnas Indonesia U-16, Ernando Ari Sutaryadi, dan Muhammad Supriadi, kekuatan Persebaya diyakini akan bertambah besar.

"Kehadiran Nando dan Supri pasti akan menambah kekuatan Persebaya U-16, karena saya sudah lama bermain bersama mereka di Timnas U-16, jadi saya tahu betul kemampuan mereka," ucapnya. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini