Ilustrasi ngopibareng.id
Ilustrasi ngopibareng.id

Ikut Tegang Karena Perang Dagang? Ini Obat Penawarnya

Ngopibareng.id Ngopi BEBAS 06 July 2018 19:52 WIB
ak Trump yang dari Amerika itu tetap ngotot. Otot lehernya sampai sak kacang-kacang (seperti kacang panjang). Sementara China juga tak kalah beraninya. Seperti Bonek. Yo uwis, sak karepmu. Kita tunggu saja apa yang terjadi karena ketengan ini.

Perang dagang benar-benar mulai berlangsung hari ini, 6 Juli 2018. Perang dagang terbuka antara Amerika lawan Cina. Awalnya hanya saling gertak, lalu saling sengit, dan akhirnya saling membalas.

Banyak negara pada ikut tegang. Pada ikut kemrungsung. Karena jelas, bakal terkena imbasnya. Mereka itu negara-negara besar. Bukan main-main: simak saja Jerman, Jepang, dan seterusnya.

Indonesia? Bagaimana dengan Indonesia? Kabar terakhir, Indonesia juga tak terkecuali, bakal terkena dampaknya. Bakal kelimpungan juga kan?

Pak Trump yang dari Amerika itu tetap ngotot. Otot lehernya sampai sak kacang-kacang (seperti kacang panjang). Sementara China juga tak kalah beraninya. Seperti Bonek. Yo uwis, sak karepmu. Kita tunggu saja apa yang terjadi karena ketengan ini.

Mungkin, dan sepertinya, tak ada hiburan yang memadai untuk melepas ketegangan ini. Tapi orang Indonesia jelas beda dengan orang Jerman, Spanyol, negara-negara Arab, bahkan Jepang. Mereka kelewat serius.

Indonesia punya cara sendiri untuk melepas macam-macam ketegangan, termasuk  ketegangan perang dagang yang satu ini. Dengan apa? Ya dengan kopi. Lihatlah: ngopi sik ben gak salah paham. Atau, kuat disonggo dan nek gak kuat yo ditinggal ngopi. Sebab, bagaimanapun dalam secangkir kopi itu ada sejuta solusi hehehehe.

Kalau ketegangan belum cair juga, coba simak video lucu pelepas ketegangan satu ini. Bicara kopi, bicara susu, juga gajah. Dijamin isu perang dagang dunia ini sirna dalam sesaat. Coba klik yang ini nih… (idi)  

Penulis : Widi Kamidi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Mar 2021 22:16 WIB

Peringkat ITS Naik Dalam Perangkingan Tingkat Dunia

Pendidikan

Ada beberapa indikator yang membuat peringkat ITS naik.

08 Mar 2021 21:54 WIB

Khofifah Minta Malang Fokus Bahas Proyek Kereta Gantung Bromo

Jawa Timur

Sebut Kabupaten Malang masuk proyek strategis nasional.

08 Mar 2021 21:45 WIB

Solksjaer Berharap Rashford Pulih Sebelum Duel Lawan AC Milan

Liga Europa

Marcus Rashford mengalami cedera pergelangan kaki.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...