Produk Christian Dior di koleksi spring/summer 2018 'Dior Book Tote' (kiri) vs tas produksi Syahrini. (Foto: Kolase)
Produk Christian Dior di koleksi spring/summer 2018 'Dior Book Tote' (kiri) vs tas produksi Syahrini. (Foto: Kolase)

Tas Dagangan Syahrini Mirip Dior, Ini Kata Sang Adik

Ngopibareng.id Gosip Artis 27 October 2020 15:23 WIB

Bisnis fashion Syahrini mengeluarkan produk terbarunya, 3 tas dengan motif dan warna yang berbeda, 'Premium Tote Bag Set'. Siapa saja yang membeli tas Syahrini ini, otomatis akan mendapatkan dua barang bonus yaitu pouch dan sajadah. Menariknya, tiga barang tersebut bisa dicetak nama Anda. Ini yang menjadi keunggulan dari produk baru bisnis Syahrini.

Sayangnya, produk teranyar dari Syahrini itu dituding netizen mirip produk Christian Dior di koleksi spring/summer 2018 'Dior Book Tote'. Meski jika dilihat dari desain yang digunakan tidak serupa, tapi netizen menilai ada dua hal yang membuat tas jualan Syahrini mirip dengan produk Dior.

Seperti yang dikatakan akun Instagram @zeik**, dua hal yang dinilai serupa ialah bentuk tas dan siganture garis di tengah badan tas.

"Agak mirip Christian Dior Tote Bag. Bentuk dan di tengah tulisannya seperti itu. Terinspirasi sepertinya," kata @zeik**.

Jika bicara mengenai detail koleksi, tas Syahrini ini tidak dijelaskan berapa ukurannya dan terbuat dari bahan apa. Namun, Dior menuliskan dengan jelas kalau ukuran tasnya adalah 41.5 x 35 x 18 cm dan terbuat dari canvas.

Dior Book Tote, harganya mulai dari Rp39 jutaan, sedangkan produk buatan Syahrini ini dibandrol dengan harga Rp1,5 juta. Selain mendapatkan tas juga memperoleh sajadah dan pouch. Sedangkan untuk harga Rp3 juta, selain mendapatkan tas, akan memperoleh sajadah, pouch, mukena, sandal, masker yang motifnya senada.

Menanggapi tudingan netizen perihal kemiripan tas tersebut, Aisyahrani selaku adik kandung sekaligus manajer Syahrini, mengakui produk tasnya terinspirasi Dior. Hal itu diungkap dalam perbincangannya dengan fashion stylist Caren Delano.

"Terinspirasi Dior. Tapi sebenarnya aku terinspirasi dari salat. Kan sekarang sudah nggak ada karpet di setiap masjid, jadi aku terpikir membuat sajadah," jelas Aisyahrani.

Namun, perempuan yang akrab disapa Rani ini mengatakan, tas produksinya berbeda dengan Dior dari segi motif dan detail.

"Aku nggak terlalu sering pake tote bag karena terbuka, oblak-oblak. That's why aku terinspirasi pakein zipper (resleting)," jelasnya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Dec 2020 12:23 WIB

Waduk Lecari, Sungai Kotor Itu Kini Jadi Destinasi Wisata Menarik

Destinasi

Waduk Lecari menjadi salah satu destinasi wisata alam yang dibangun desa.

05 Dec 2020 12:03 WIB

Beda dengan Indonesia, Warga Spanyol Enggan Divaksin Covid-19

Internasional

Mereka masih ingin melihat reaksi vaksin Covid-19 pada orang lain.

05 Dec 2020 11:37 WIB

KPK Periksa Sejumlah Pejabat Kemensos yang Terjaring OTT

Korupsi

Sejumlah pejabat Kemensos menjalani pemeriksaan terkait suap dana bansos.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...