Pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro. (Foto: Haris/ngopibareng.id)
Pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Tantangan Kedua Bejo Sugiantoro Jadi Caretaker Persebaya

Ngopibareng.id Liga Indonesia 06 August 2018 15:11 WIB

Setelah berhasil mengatasi tantangan pertama mengantarkan Persebaya menang lawan Persela Lamongan Minggu kemarin, pelatih caretaker Bejo Sugiantoro harus menghadapi tantangan kedua. Bejo harus mengantarkan Persebaya menang melawan Barito Putera, pada 12 Agustus 2018, nanti.

Namun di tantangan kedua ini, terasa lebih berat dibanding tantangan pertama. Pasalnya, pada pertandingan kedua lawan Barito Putera, Persebaya harus melakukan pertandingan away. Ini berbeda saat lawan Persela Lamongan, yang dilakoni di kandang hari Minggu kemarin.

Data pertandingan Persebaya Sumber Liga IndonesiaData pertandingan Persebaya. (Sumber: Liga Indonesia)

Disebut lebih berat karena selama ini Persebaya selalu raih hasil negatif setiap pertandingan tandang. Catatan selama musim Liga 1 hingga pekan ke 19 saja, prestasi Persebaya selalu buruk di pertandingan tandang. Tim ini selalu meraih hasil imbang dan kalah.

Terakhir, tim kebanggaan Bonek ini hanya sekali meraih kemenangan ketika away ke markas PS TIRA di pekan ke-4 Liga 1. Kala itu Bajol Ijo menang dengan skor 4-1.

Ini  tentu saja menjadi tantangan berat bagi Bejo untuk memecah kebuntuan, setelah alami banyak kekalahan di laga tandang. Bejo harus bekerja keras untuk menghilangkan catatan buruk di laga tandang.

Bejo pun menyatakan akan berusaha sekuat tenaga untuk mengembalikan Persebaya di jalur kemenangan. Apalagi dia sudah punya modal mampu meraih tiga poin di pertandingan kandang lawan Persela kemarin.

"Kita akan berusaha untuk kembali meraih kemenangan. Pemain juga sudah mulai bangkit, dan apa yang saya lakukan juga jadi bagian dari kita Persebaya," kata Bejo.

Catatan Persebaya lawan Barito Putera putaran pertama kemarin, Persebaya harus menyerah kepada Barito Putera dengan skor 2-1. Padahal saat itu, pertandingan Persebaya lawan Barito Putera dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo alias laga kandang.

Di putaran dua ini tampaknya Bejo beserta pemain Persebaya ngoyo mengalahkan Barito Putra di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu 12 Agustus 2018 nanti. (hrs/amr)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Mar 2021 07:04 WIB

Masjid Agung Sheikh Zayed di Solo, Perkuat Hubungan RI-UEA

Khazanah

Peletakan batu pertama, mampu menampung sekitar 10.000 jamaah

07 Mar 2021 06:56 WIB

Awas Penipuan Vaksin Covid-19!

Jawa Timur

Jajaran Satlantas Polres Gresik ingatkan aksi penipuan vaksin.

07 Mar 2021 06:43 WIB

10 Hal Istimewa tentang Hikmah di Balik Peristiwa

Islam Sehari-hari

Di tangan Allah kunci jawaban permasalah dan kemenangan

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...