Tanpa Striker Inti, Arema FC Tekuk Madura United dengan Skor 2-0

08 Nov 2019 20:24 Liga Indonesia

Arema FC berhasil menekuk runner-up klasemen, Liga 1, Madura United, dengan skor dua gol tanpa balas di Stadion Kanjuruhan, Malang. Padahal, Arema FC bermain tanpa dua striker intinya, yaitu Sylvano Comvalius dan Dedik Setiawan. Dua gol tim Singo Edan masing-masing dicetak oleh Makan Konate (4') dan Muhammad Ridho (84').

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Arema FC meladeni permainan cepat Madura United di menit awal pertandingan. Alhasil, tim lawan kecolongan pada menit ke-4, setelah Makan Konate melepaskan sepakan kerasnya tanpa mampu dihalau penjaga gawang lawan, Satria Tama Hardianto. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Unggul satu gol membuat Arema FC tampil begitu percaya diri, sebaliknya Madura United tampil compang-camping. Sehingga pada menit ke-9, Hendro Siswanto mendapatkan kesempatan menggandakan keunggulan. Sayang, tendangannya dari luar kotak penalti melebar dari jala gawang lawan.

Selang beberapa menit, tepatnya di menit ke-11, Dendy Santoso mendapatkan peluang emas setelah lolos dari kawalan pemain bertahan Madura United. Namun sepakannya melambung di atas mistar gawang lawan.

Sedangkan Madura United yang terkenal tampil trengginas selalu gagal menembus tembok pertahanan tuan rumah.

Hingga jeda turun minum skor satu kosong untuk keunggulan Arema FC atas Madura United bertahan sampai memasuki babak kedua.

Memasuki babak kedua, Laskar Sape Kerap, terus mencoba membobol jala gawang Kartika Ajie. Namun, sepanjang interval kedua juru gedor Madura United seperti Andik Vermansyah, Greg Nwokolo, sampai David Laly mandeg.

Sebaliknya, Arema FC yang bermain lebih menunggu dan tidak memberikan banyak ruang untuk para pemain Madura United untuk berkembang, mampu menggandakan keunggulan.

Gol kedua Arema FC dicetak oleh supersub, Muhammad Ridho di menit ke-84, setelah memanfaatkan momentum serangan balik cepat. Dari sisi kiri pertahanan, Ridho melepaskan tendangan melengkung yang menembus jala gawang Madura United. Skor 2-0 untuk Arema FC bertahan sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup oleh wasit.

Hasil positif ini membuat peringkat Arema FC di klasemen Liga klasemen Liga 1, 2019 terangkat. Dari sebelumnya di peringkat 6, dengan raupan tiga poin tersebut, kini Arema FC berada di posisi 5 klasemen sementara dengan raihan 41 poin dari 26 pertandingan yang telah mereka lakoni.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini