Tanpa persetujuan, Kang Daniel 'Dijual' ke Pihak Ketiga

22 Mar 2019 15:08 Selebriti

Permasalahan antara Kang Daniel dan agensi barunya, LM Entertainment, semakin memanas. Kuasa hukum Kang Daniel secara resmi telah mengajukan tuntutan hukum terhadap LM Entertainment untuk pembatalan kontrak.

Hal tersebut diungkap melalui pernyataan dari Yulchon LLC selaku kuasa hukum Kang Daniel. Mereka telah memasukan tuntutan terhadap LM Entertainment pada 21 Maret 2019 ke Pengadilan Pusat Distrik Seoul.

Tuntutan tersebut dikarenakan LM Entertainment menyetujui sebuah kontrak eksklusif dengan pihak ketiga tanpa persetujuan dari Kang Daniel.

"Tanpa persetujuan Kang Daniel, LM Entertainment menandatangani kontrak bisnis yang menjual kontrak eksklusifnya kepada pihak ketiga. Kami mengajukan perintah tertulis dari pengadilan agar menangguhkan kontraknya karena LM Entertainment benar-benar melanggar kontraknya," terang Yeom Yong Pyo, pengacara dari Yulchon LLC yang bertanggung jawab atas kasus tersebut, dilansir dari Soompi.

Menurut Yulchon LLC, tuntutan tersebut paling cepat akan diputuskan dalam 1 atau 2 bulan. Jika disetujui, maka Kang Daniel akan menjadi artis independen atau tanpa agensi.

“Kang Daniel merasa tidak enak bahwa insiden ini telah menjadi masalah hukum dan mengungkapkan permintaan maafnya yang mendalam kepada para penggemar. Dia berharap agar insiden ini diselesaikan secepat mungkin," ungkap Yeom Yong Pyo.

Kang Daniel merupakan salah satu mantan anggota Wanna One yang berasal dari MMO Entertainment. Namun Kang Daniel memutuskan untuk pindah ke LM Entertainment pada 1 Februari 2019, atau sebulan setelah Wanna One bubar. Hal tersebut dikarenakan kontrak dengan MMO Entertainemnt telah habis.

Kang Daniel bergabung dengan LM Entertainment bersama rekannya eks Wanna One, Yoon Jisung. Namun hingga saat ini, Kang Daniel belum juga berkegiatan walaupun sebelumnya telah dijadwalkan akan debut solo pada bulan April. (leni)

Penulis : Fauziyah Darajatun Nisa'
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini