Pelatih Persija Jakarta, Sergio Faras (tengah) dan Pemain Persija Jakarta,Rico Simanjuntak (kanan) ketika sesi jumpa pers di Stadion Kanjuruhan, Malang (Foto: Theo/ngopibareng.id)

Tanpa Penonton, Rico Apresiasi Dukungan Jakmania di Luar Stadion

Liga Indonesia 17 February 2020 23:45 WIB

Laga Persija Jakarta kontra Madura United digelar tanpa kehadiran penonton. Meski begitu suara dukungan Jakmani terus terdengar dari luar Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Walaupun tadi pertandingan tanpa penonton tetap teriakan Jakmania dari luar stadion membakar semangat kami," terang winger Persija Jakarta, Rico Simanjuntak pada Senin 17 Februari 2020, seusai laga.

Rico berharap agar laga tanpa penonton seperti tidak terjadi lagi dalam pertandingan sepakbola Indonesia. Menurutnya, identitas persatuan dalam bingkai negara Indonesia harus dikedepankan supporter.

"Karena lebih asyik lagi kalau laga semifinal itu supporter tetap berada di tribun stadion untuk memberikan dukungan," jelasnya.

Ditambahkan Pelatih Persija Jakarta, Sergio Faras, bahwa rivalitas antar kedua supporter harusnya tak disikapi dengan mengeluarkan supporter dari luar stadion.

"Jangan dicampurkadukkan dua tim yang tidak punya masalah dengan melangsungkan laga tanpa penonton," ujarnya.

Sergio pun sangat menyayangkan keputusan yang dikeluarkan oleh Polda Jatim selaku pihak pengamanan Piala Gubernur Jatim 2020.

"Saya sedih sekali karena penonton tidak bisa masuk memberikan semangat buat kami," tuturnya.

Sergio sangat mengapresiasi dukungan Jakmania dari luar stadion yang dapat memberikan motivasi bagi para pemainnya.

Untuk diketahui bahwa Polda Jawa Timur mengeluarkan rekomendasi pemindahan tempat penyelenggaraan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, untuk laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya yang awalnya digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Selain itu dua laga semifinal yang mempertemukan Persija Jakarta versus Madura United dan Arema FC versus Persebaya Surabaya ditetapkan digelar tanpa penonton.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2020 04:09 WIB

Tiga Tim Raksasa Inggris Rebutan Willian

Liga Inggris

Willian memiliki kedekatan dengan Jose Mourinho

05 Apr 2020 03:34 WIB

AJI Protes Rencana Bantuan Non Tunai untuk Wartawan Malang

Jawa Timur

Pemberian bantuan berpotensi melanggar kode etik.

05 Apr 2020 02:20 WIB

Belum Ada Jamu Anti Corona, Kata Dosen ITS

Surabaya

Jamu berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.