Skuad Barcelona pesta gol 3-0 di markas Ferencvaros, Kamis 3 Desember 2020 dini hari WIB. (Foto: Twitter Barcelona)
Skuad Barcelona pesta gol 3-0 di markas Ferencvaros, Kamis 3 Desember 2020 dini hari WIB. (Foto: Twitter Barcelona)

Tanpa Messi, Barcelona Cetak 3 Gol Tanpa Balas dari Ferencvaros

Ngopibareng.id Liga Champions 03 December 2020 05:38 WIB

Barcelona berhasil melibas tim tuan rumah Ferencvaros dengan skor 3-0 di Puskas Arena, pada Kamis 3 Desember 2020 dini hari WIB. Dalam matchday kelima Grup G tersebut Barcelona datang ke Budapest, Hungaria dengan tanpa bantuan dari Lionel Messi.

Pesepakbola 33 tahun itu tak hanya absen, bahkan ia tak dibawa ke markas Ferencvaros oleh pelatih Barcelona, Ronaldo Koeman. Alasannya, Lionel Messi diberi waktu istirahat karena bermain sejak awal musim 2020-2021.

Tanpa sang bintang, Barcelona justru bermain sangat baik. Buktinya, laga baru berjalan 30 menit, Barcelona pada saat itu sudah unggul 3-0 atas Ferencvaros.

Tiga gol Barcelona di babak pertama itu disumbagkan oleh Antoine Griezmann di menit 14, lalu ada Martin Braithwaite (20’), dan Ousmana Dembele (28’) yang mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Keunggulan 3-0 itu lantas bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Barcelona mandul. Gara-gara beberapa pemain penting diistirahatkan. Ronaldo Koeman menurunkan para pemain muda, Barcelona pun gagal menambahkan angka. Meski begitu, skor 3-0 tetaplah kemenangan yang besar untuk laga tersebut.

Dengan hasil itu, maka pertandingan melawan Juventus di laga pamungkas Grup G pada pekan depan akan menjadi penentu siapa yang bakal menjadi juara grup tersebut. Untuk sekarang ini, Barcelona yang menempati posisi puncak.

Susunan pemain:

Ferencvaros (3-5-1): Denes Dibusz; Endre Botka, Miha Blazic, Abraham Frimpong, Lasha Dvali, Marcel Heister; Isael, David Siger, Somalia, Myrto Uzuni; Tokmac Nguen.

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Sergino Dest, Oscar Mingueza, Clement Lenglet, Jordi Alba; Miralem Pjanic, Sergio Busquets; Trincao, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele; Martin Braithwaite.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 05:59 WIB

Basarnas Palu Evakuasi Korban Longsor di Parigi Moutong

Warta Bumi

Puluhan penambang emas ilegal di Parigi Moutong tertimbun longsor.

25 Feb 2021 05:42 WIB

Penambang Emas Ilegal di Parigi Moutong Tertimbun Longsor

Warta Bumi

Puluhan penambang emas ilegal tertimbun longsor.

25 Feb 2021 04:42 WIB

Utang Revaluasi

Dahlan Iskan

Dahlan Iskan tertarik polemik revaluasi aset dan utang negara.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...