Dokter spesialis Lasik, Katarak dan Bedah kornea, dr. Dini Dharmawidiarini, Sp.M (K) Rumah Sakit Mata Undaan (RSMU) Surabaya. (Foto: Pita/ngopibareng.id)

Tanpa Keluhan juga Bisa Periksa Mata dengan Pentacam

RS Mata Undaan 07 December 2019 17:20 WIB
RS Mata Undaan

Dokter spesialis Lasik, katarak dan Bedah Kornea, dr. Dini Dharmawidiarini,Sp.M (K) dari Rumah Sakit Mata Undaan (RSMU) Surabaya mengatakan, pemeriksaan mata dengan alat Pentacam yang dimiliki RSMU, bukan hanya untuk pasien yang memiliki keluhan di indra penglihatan saja.

"Sering kali kelainan kornea tidak menunjukan gejala apa-apa. Kalau memang ingin melakukan pemeriksaan dengan Pentacam tapi tidak memiliki keluhan tentu sangat bisa, dan dianjurkan untuk pencegahan dini," kata Dini Dharmawidiarini.

Dokter yang akrab disapa Dini mecontohkan, misal pada orang yang memiliki silinder tinggi dianjurkan untuk melakukan pemeriksan dengan alat Pentacam ini. Sebab kelainan kornea seperti keratokonus memiliki salah satu gejala, yaitu silinder tinggi.

"Dengan pemeriksaan menggunakan Pentacam ini tentu dokter akan mengetahui ada kelainan atau tidak," kata Dini Dharmawidiarini.

Alat pemeriksaan Pentacam yang dapat melihat topografi kornea secara detail ini satu-satunya dimiliki RSMU, dan tidak ada di rumah sakit lain di Jawa Timur. "Sepanjang yang saya tau alat ini di Jawa Timur hanya ada di RSMU Surabaya," imbuhnya.

Bila Anda ingin memeriksakan mata dengan menggunakan Pentacam silahkan datang langsung ke RSMU. Kabar baik untuk Anda semuanya pemeriksaan Pentacam bisa didapatkan dengan gratis atau cuma-cuma sampai 31 Desember 2019.

Dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut. Follow akun instagram @rs.mataundaan, lalu tulis di kolom komentar 'Gratis Pemeriksaan Pentacam di @rs.mataundaan #promorsmu' dan tag 5 teman, setelah itu post di IG story, lalu tag @rs.mataundaan.

Pastikan pula akun IG Anda tidak dalam keadaan terkunci agar dapat di verikasi oleh RSMU.

Mudah bukan caranya? Ayo tunggu apalagi ikuti dan menangkan pemeriksaan gratis Pentacam di RSMU. Pemeriksaan mata dengan alat Pentacam sangat bermanfaat bagi pemeriksaan kondisi mata.

Penulis : Pita Sari

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

19 Jul 2020 14:55 WIB

Mengintip, Kecangihan Alat Pemeriksaan Mata di RSMU

RS Mata Undaan

Dijamin selalu ada solusi atas masalah mata yang dialami pasien

01 Jul 2020 15:58 WIB

Efek Buruk, Asap Rokok Picu Penyakit Katarak

RS Mata Undaan

Efek buruk asap rokok untuk kesehatan mata.

18 Jun 2020 22:32 WIB

Mata Minus Bisa Kembali Setelah Operasi Lasik, Ini Kata Dokter

RS Mata Undaan

Tidak benar bahwa setelah operasi Lasik mata minus muncul lagi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...