Gabriel Martinelli saat mencetak gol. (Foto: Twitter/@newvisionwire)

Tanpa Aubameyang, Arsenal Tak Bisa Menang Lawan Sheffield United

Liga Inggris 19 January 2020 06:15 WIB

Tim asal London Arsenal, harus puas berbagi poin dengan Sheffield United dengan skor 1-1, Sabtu 18 Januari 2020 di Emirates Stadium dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris pekan ke-23. Meski bermain tanpa Pierre-Emerick Aubameyang yang cedera, Arsenal tetap tampil menyerang.

Sejak peluit pertama dibunyikan, anak asuh Mikel Arteta mendominasi jalannya pertandingan. Meski menguasai ball possession, Arsenal sama sekali tak mampu mencetak gol di 45 menit pertama.

Baru, pada beberapa detik menjelang turun minum, Mesut Ozil dkk mencetak keunggulan. Publik Emirates bergemuruh setelah Gabriel Martinelli. Bukayo Saka dan Alex Lacazette menjadi actor terjadinya gol Arsenal.

Menguasai bola tanpa kawalan, Laca langsung mengumpan ke Saka yang berdiri di sisi kanan pertahanan Sheffield. Saka langsung melakukan umpan tarik ke kotak penalty Sheffield. Martinelli yang berdiri tanpa kawalan, dengan mudah mencetak gol ke tamunya. 1-0 Arsenal memimpin. Gol itu juga mengakhiri babak pertama.

Tak mau tertinggal, di babak kedua Sheffield langsung meningkatkan intensitas permainan. Menit ke-52, Sheffield hampir saja menyamakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok John Fleck, bola langsung disundul oleh Oliver McBurnie ke gawang Arsenal. Sayang, sundulan McBurnie berhasil disapu Granit Xhaka yang berdiri garis gawang.

Sheffield kembali menebar ancaman untuk public Emirates di menit ke-81. Umpan lambung dari sepak pojok Fleck kembali ditanduk oleh McBurnie. Namun saying, McBurnie kembali gagal mencetak gol setelah sundulannya berhasil diamankan oleh Bernd Leno.

Akhirnya gol yang dinanti tim tamu dating juga. Dua menit setelah sundulan McBurnie, John Fleck berhasil memperdaya kipper Arsenal dengan tendangan voli di sisi kiri kotak penalty The Gunners.

Berawal dari umpan silang Robinson dari sisi kiri pertahanan Arsenal, bola gagal diamankan oleh pemain belakang Arsenal dan langsung mengarah ke John Fleck yang tak terkawal di sisi kiri kotak penalti. Dengan cekatan ia langsung melakukan tendangan voli untuk menyamakan kedudukan.

Kedua tim sempat mendapatkan beberapa peluang di sisa waktu yang ada. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, skor tak berubah 1-1.

Dengan satu poin yang didapat, Arsenal harus puas tetap berada di peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan 29 poin.

Susunan pemain:

Arsenal: Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Shkodran Mustafi, David Luiz, Bukayo Saka; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 74')

Sheffield United: Dean Henderson; Chris Basham (Besic 76'), John Egan, Jack O'Connell; George Baldock, John Lundstram (Robinson 67'), Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; Oliver McBurnie, Lys Mousset (Sharp 56')

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2020 19:40 WIB

Polda Jatim Uji Forensik Obat Kuat Ilegal

Kriminalitas

Ramuan herbal sudah tercampur bahan kimia Sildinafil.

25 Feb 2020 19:30 WIB

5 Hari Mogok Makan, Warga Tumpang Pitu Mulai Jatuh Sakit

Jawa Timur

Warga ini mengeluh demam dan lemas.

25 Feb 2020 19:16 WIB

Wan Azizah pun Berpeluang Gantikan Mahathir Mohamad

Internasional

Duduki kursi Perdana Menteri Malaysia

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.