Timnas Indonesia senior. (Foto: pssi.org)

Tanpa Alasan, Timnas Indonesia Batal Latihan Hari Ini

Timnas 25 July 2020 15:45 WIB

Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-19 yang dijadwalkan menggelar latihan terpusat pada Sabtu 25 Juli 2020 dipastikan batal.

Sesuai rencana PSSI, seharusnya kedua kelompok Timnas Merah Putih ini secara bersamaan mulai menjalani Pelatnas di Stadion Madya, Senayan, hingga 8 Agustus mendatang.

Para pemain dari kedua kelompok Timnas ini juga sudah menjalani swab test pada Jumat 24 Juli 2020 untuk memastikan seluruh pemain dalam kondisi prima dan sehat sebelum mengikuti Pelatnas.

"Alhamdulillah hari ini Timnas Indonesia sudah melakukan swab test. Insya Allah dengan mengikuti protokol kesehatan, semua kegiatan tim berjalan lancar dan tidak ada kendala. Karena direncanakan besok akan memulai latihan," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam rilis resmi federasi usai tes kemarin.

Dokter Timnas Indonesua, Ahmad Nizar mengatakan, swab test yang dilakukan oleh pemain dan ofisial Timnas kemarin sebagai bagian dari protokol kesehatan yang dilakukan saat pemusatan latihan.

"Atas arahan Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) hari ini seluruh pemain dan ofisial dapat melakukan swab test. PSSI melakukan hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang dilakukan saat pemusatan latihan," ujar Nizar.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Media Officer PSSI Bandung Syahputra mengaku tak mengetahui pasti alasan dibatalkannya latihan perdana dia kelompok Timnas Indonesia tersebut.

Ia hanya bisa memastikan bahwa agenda pemusatan latihan itu urung digelar. "Soal alasannya saya tidak tahu," ungkap Bandung.

Kedua Timnas itu seharusnya melakukan persiapan untuk menghadapi sejumlah agenda internasional. Untuk Timnas U-19 misalnya, mereka akan ambil bagian di Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober nanti. Ajang ini juga sebagai persiapan mereka di Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Sedangkan untuk Timnas Indonesia senior, mereka akan menghadapi pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand pada 8 Oktober, kontra Uni Emirat Arab pada 13 Oktober, dan Vietnam pada 12 November.

Kabar yang beredar, batalnya pemusatan latihan kedua kelompok Timnas Indonesia ini karena masih menunggu hasil swab test keluar. Mereka harus memastikan hasil uji covid-19 pemain dan ofisial itu negatif agar tidak ada penularan virus corona di kalangan internal Timnas Indonesia. Sayangnya, hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari PSSI tentang alasan pembatalan tersebut.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 11:18 WIB

Gwyneth Paltrow Pose Telanjang

Gosip Artis

Gwyneth Paltrow merayakan ulang tahun dengan pose telanjang.

29 Sep 2020 11:06 WIB

Perkenalkan Sejarah Muhammadiyah, Begini Alasan Siti Noorjannah

Khazanah

Jalan menjadi generasi terbaik dengan berakhlak mulia

29 Sep 2020 10:54 WIB

Kapan Kartu Prakerja Gelombang 11 Dibuka? Ini Penjelasannya

Nasional

Apakah pemerintah akan membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11? 

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...