Pemberian penghargaan Jer Basuki Mawa Bea dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Dok. Humpro Jatimprov)

Tangis Haru Istri Mendiang Kepala Bappeda Jatim Raih Penghargaan

Jawa Timur 13 August 2020 15:50 WIB

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) memberikan penghargaan Jer Basuki Mawa Bea pada hari ini, Rabu 13 Agustus 2020. Salah satu penerima penghargaan itu adalah mendiang Rudy Ermawan, Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur, yang meninggal karena positif Covid-19, pada 14 Juli 2020.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Puji Astuti, istri Rudy Ermawan. Penghargaan tersebut diberikan atas jasa dan dedikasi Rudy Ermawan yang tak kenal lelah dalam membangun fasilitas dan proyek penting di Jawa Timur.

Di tengah pandemi corona, Rudy Ermawan tak kenal lelah dengan ikut terjun langsung dalam pembangunan ruang negative pressure di ruang isolasi khusus RSUD dr Soetomo, RS Haji dan juga RS Darurat Lapangan Indrapura.

Sebelumnya, Khofifah juga mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan kepada Rudy Ermawan karena banyak karya dan dedikasi yang diberikan selama menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jatim. Sebagai seorang arsitek, sejak menjabat Kepala Dinas PU Cipta Karya Jatim, karya Rudy Ermawan ditujukan untuk kemaslahatan Jawa Timur. Termasuk Musholah Annur di Grahadi.

Puji Astuti mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Khofifah. Ia sangat berterimakasih masih adanya perhatian besar pada almarhum suaminya.

"Terimakasih kepada Ibu Gubernur atas penghargaan ini dan juga perhatian kepada almarhum. Maaf ya, saya tidak bisa komentar banyak," kata Puji dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu, Khofifah mengatakan bahwa pemberian penghargaan Jer Basuki Mawa Bea kategori Perak kepada Rudy Ermawan, didasari dengan dedikasinya selama membantu penanganan covid-19.

"Beliau dengan ilmunya berikan solusi perluasan Ruang Isolasi Khusus. Baik di Sutomo, Menur, RS Haji, dan rumah sakit darurat. Bagaimana pengambangan fasilitas agar aman, secara arsitektur, konstruksi di masing-masing rumah sakit beliau tidak pernah berhenti menyiapkan itu," kata Khofifah.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 09:10 WIB

Anas Urbaningrum Dapat Potongan Hukuman Selama 6 Tahun

Hukum

Pidana Anas Urbaningrum turun dari 14 menjadi 8 tahun.

01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan

Pilpres AS memasuki masa debat calon pilpres. Siapa yang menang?

01 Oct 2020 07:45 WIB

Lapierre Aircode DRS, Upgrade Sepeda Aero Jadi Nyaman dan Laju

Gowes Bareng

Lapierre tidak hanya membuat sepeda lebih aerodinamis, geometri frame juga membuat posisi cyclist jadi lebih aero.

Terbaru

Lihat semua
01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...