KEGIATAN: Para aktivis PCI Muhammadiyah Mesir mengadakan kegiatan di bulan Ramadhan. (foto: ist)

Tanamkan Nilai Berbagi, Muhammadiyah Mesir Bagikan Kado Ramadhan

11 Jun 2018 02:30

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

“Kegiatan ini sebagai perwujudan spirit berbagi Persyarikatan Muhammadiyah. Seperti inilah Muhammadiyah di Indonesia yang telah dicontohkan oleh para tokohnya, yaitu mental untuk selalu memberi dan berbagi." tutur Fathurrabbani, PCI Muhammadiyah Mesir.

Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Mesir mengadakan kegiatan berbagi Takjil on The Road di kawasan Suuq Sayyarat, Distrik 10, Madinat Nasr, Cairo, pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan ini.

Takjil ini berasal dari sumbangan yang di kumpulkan dari para donatur baik dari kalangan masyarakat Indonesia di Mesir maupun di Indonesia. Sumbangan yang terkumpul untuk kegiatan ini kurang lebih 6370 Le.

Selain bagi Takjil, akan diadakan juga pembagian 69 paket kado Ramadhan kepada warga Mesir yang membutuhkan, terutama para bawwab (penjaga apartemen) di pemukiman mahasiswa.

Ketua PCIM Mesir Fathurrabbani mengatakan,  kegiatan bagi takjil ini pertama kali dilaksanakan PCIM Mesir.

“Kegiatan ini sebagai perwujudan spirit berbagi Persyarikatan Muhammadiyah. Seperti inilah Muhammadiyah di Indonesia yang telah dicontohkan oleh para tokohnya, yaitu mental untuk selalu memberi dan berbagi." tutur Fathurrabbani.

Fathurrabbani berharap, kegiatan sosial seperti ini akan terus berlanjut ke depan.

“Karena dengan berbagi rasa kepedulian tidak akan pernah punah dari bumi ini,” pungkasnya. (adi)