Ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke final Indonesia Masters 2020. (Foto: PBSI)
Indonesia Masters 2020

Tampil Memukau Kalahkan Ganda Korsel, Greysia/Apriyani ke Final

Bulutangkis 18 January 2020 16:03 WIB

Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke final Indonesia Master 2020 setelah berhasil mmenyingkirkan pasangan unggulan kelima asal Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu, 18 Januari 2020.

Dalam pertandingan yang bergulir selama 52 menit itu, Greysia/Apriyani mengalahkan Kim/Kong dalam dua gim 21-19, 21-15. Kemenangan ini sekaligus memantapkannya melaju ke babak puncak turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut.

Hasil pertandingan itu sekaligus menjadi kemenangan pertama bagi Greysia/Apriyani atas Kim/Kong. Karena di dua turnamen sebelumnya, yaitu Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019, Greysia/Apriyani belum pernah mengalahkan pasangan asal negeri ginseng tersebut.

Gim pertama tidak terlalu sulit bagi Greysia/Apriyani. Karena mereka dapat mengumpulkan poin dengan lancar, meskipun Kim/Kong terus mengekor di belakangnya. Di akhir gim, Greysia/Apriyani pun unggul 21-19.

Pada gim kedua, permainan menjadi lebih sulit bagi Greysia/Apriyani karena lawannya bermain agresif. Namun, Kim/Kong juga beberapa kali membuat kesalahan sendiri, sehingga membuat mereka kehilangan banyak poin.

Kondisi tersebut tentu saja menguntungkan bagi Greysia/Apriyani hingga akhirnya memenangkan pertarungan tersebut dengan skor penutup 21-15.

Selanjutnya, pada final Indonesia Masters 2020 Minggu (19/1), Greysia/Apriyani masih menunggu lawan yang akan dihadapinya, yaitu antara unggulan keempat asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahash atau wakil Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Selain Greysia/Apriyani, Indonesia masih menyisakan empat wakil lainnya yang akan tampil di semifinal hari ini, yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Kemudian ada tiga ganda putra, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan menjalani laga perang saudara melawan rekan senegaranya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (ant)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Aug 2020 18:30 WIB

Santer Disebut, Eri Cahyadi Tak Pernah Daftar di DPC PDIP

Pilkada

Awi pastikan nama Eri tak daftar Pilwali di DPC PDIP Surabaya.

08 Aug 2020 18:15 WIB

Besok, Kereta Pandanwangi Rute Jember-Banyuwangi Beroperasi

Jawa Timur

Kereta Api Pandanwangi beroperasi sejak 9 Agustus 2020.

08 Aug 2020 18:14 WIB

Pemerintah Tidak Akui Tommy Soeharto Jadi Ketum Partai Berkarya

Politik

Menkumham keluarkan SK akui Muchdi Purwopranjono jadi Ketum Partai Berkarya

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...