Ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke final Indonesia Masters 2020. (Foto: PBSI)

Tampil Memukau Kalahkan Ganda Korsel, Greysia/Apriyani ke Final

Bulutangkis 18 January 2020 16:03 WIB

Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke final Indonesia Master 2020 setelah berhasil mmenyingkirkan pasangan unggulan kelima asal Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu, 18 Januari 2020.

Dalam pertandingan yang bergulir selama 52 menit itu, Greysia/Apriyani mengalahkan Kim/Kong dalam dua gim 21-19, 21-15. Kemenangan ini sekaligus memantapkannya melaju ke babak puncak turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut.

Hasil pertandingan itu sekaligus menjadi kemenangan pertama bagi Greysia/Apriyani atas Kim/Kong. Karena di dua turnamen sebelumnya, yaitu Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019, Greysia/Apriyani belum pernah mengalahkan pasangan asal negeri ginseng tersebut.

Gim pertama tidak terlalu sulit bagi Greysia/Apriyani. Karena mereka dapat mengumpulkan poin dengan lancar, meskipun Kim/Kong terus mengekor di belakangnya. Di akhir gim, Greysia/Apriyani pun unggul 21-19.

Pada gim kedua, permainan menjadi lebih sulit bagi Greysia/Apriyani karena lawannya bermain agresif. Namun, Kim/Kong juga beberapa kali membuat kesalahan sendiri, sehingga membuat mereka kehilangan banyak poin.

Kondisi tersebut tentu saja menguntungkan bagi Greysia/Apriyani hingga akhirnya memenangkan pertarungan tersebut dengan skor penutup 21-15.

Selanjutnya, pada final Indonesia Masters 2020 Minggu (19/1), Greysia/Apriyani masih menunggu lawan yang akan dihadapinya, yaitu antara unggulan keempat asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahash atau wakil Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Selain Greysia/Apriyani, Indonesia masih menyisakan empat wakil lainnya yang akan tampil di semifinal hari ini, yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Kemudian ada tiga ganda putra, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan menjalani laga perang saudara melawan rekan senegaranya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (ant)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 May 2020 02:04 WIB

Pemkot Surabaya Minta Warga Belanja ke Tetangga

Surabaya

Sehingga pelanggaran PSBB bisa diminimalisir dan ekonomi tetap jalan

29 May 2020 01:30 WIB

DPRD Surabaya Setuju New Normal Diterapkan di Kota Pahlawan

Surabaya

Awi mengatakan, itu akan kembali menghidupkan lini masyarakat

29 May 2020 01:30 WIB

Petisi Tunda Masuk Sekolah Selama Pandemi

Pendidikan

Orangtua khawatir anak-anaknya akan tertular virus corona jika sekolah lagi

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.