Pemain Persebaya, Irfan Jaya mencoba beradu lari dengan pemain Persis. (Foto: Fariz/Ngopibareng.id)

Tampil Garang, Persebaya Tambah Tiga Gol di Babak Kedua

Liga Indonesia 12 January 2020 01:00 WIB

Babak kedua dibuka dengan tempo permainan yang cukup lambat. Pertarungan kedua tim lebih terkonsentrasi di sektor tengah.

Namun, empat menit berselang Persebaya langsung mengancam. Umpan tarik yang dilepaskan Irfan Jaya dari sisi kanan disambut Patrich Wanggai dengan sepakan akurat. Namun dengan sigap ditepis kiper Wildan Mauludin menghalau sepakannya.

Di menit ke-50 Persebaya mendapat keuntungan setelah bek Persis, Bruno Casmir dikartu merah oleh wasit karena sapuan bola yang dilakukan terlalu tinggi sehingga menendang badan Rendi Irwan.

Walau unggul pemain, ternyata pemain-pemain Persebaya kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Peluang baru datang di menit ke-69 melalui Irfan Jaya yang melepaskan diri dari kawalan pemain belakang Persis. Sayang peluang kandas karena Irfan tak mampu menjaga keseimbangan ketika bergesekan dengan pemain lawan.

Penyerang baru, Patrich Wanggai yang didatangkan dari Kalteng Putra berhasil membuktikan diri di hadapan puluhan ribu suporter. Ia mampu mencetak gol setelah menerima umpan Irfan Jaya.

Tak berhenti di situ, dua menit berselang gantian Alwi Slamat yang mencetak gol dari tendangan jarak jauh setelah menerima bola rebound halauan tak sempurna dari kemelut Osvaldo Haay dengan pemain Persis.

Irfan Jaya betul-betul tampil on fire. Ia kembali menjadi aktor penting terjadinya gol keempat Persebaya yang dicetak Osvaldo Haay di menit ke-81. Kecepatan dan skill yang membuatnya dengan mudah melewati hadangan pemain lawan.

Persebaya bisa saja menambah pundi-pundi golnya menjadi lima. Sebab Irfan Jaya sempat berlari bebas tanpa pengawalan di lini pertahanan Persis, sayang bola yang harusnya ia eksekusi justru diumpan ke Osvaldo yang terlambat seper sekian detik, sehingga peluang gol kandas. Hingga usai, Persebaya mempertahankan keunggulan 4-0.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Jul 2020 13:47 WIB

Idap Diabetes, Pencipta Lagu Anak Papa T Bob Meninggal Dunia

Ngopitainment

Papa T Bob meninggal dunia di usia 59 tahun.

10 Jul 2020 13:40 WIB

DPRD Surabaya Dukung Langkah Pemkot Hadapi Pandemi

Surabaya

Anas Karno ingin masyarakat bisa membantu Pemkot Surabaya.

10 Jul 2020 13:37 WIB

Papa T. Bob, Pencipta Lagu Anak-anak, Meninggal Dunia

Tokoh

Lagu ciptaannya antara lain 'Diobok-obok' Yoshua dan 'Bolo-bolo' Tina Toon.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...