Para personil Red Velvet.
Para personil Red Velvet.

Tampil di Korea Utara, Red Velvet Berikan Penampilan Terbaiknya

Ngopibareng.id Musik 01 April 2018 09:45 WIB

Ketegangan yang terjadi antara Korea Selatan dan Korea Utara tampaknya mulai mereda. Untuk memperbaiki hubungan keduanya, sebuah acara digelar dengan menampilkan sederet artis K-Pop, salah satunya yakni Red Velvet.

Dilansir dari SBS, penampilan Red Velvet kali ini kurang lengkap. Salah seorang personelnya, Joy terpaksa absen karena harus syuting drama Tempted. Meski begitu, Red Velvet tetap menunjukkan penampilan terbaik mereka. Irene, Yeri, Seulgi, dan Wendy merasa bersyukur dengan kesempatan emas ini.

Dalam acara konferensi pers yang digelar baru-baru ini, Red Velvet mengaku senang bisa terpilih menjadi salah satu pengisi acara dan tampil satu panggung dengan artis senior lainnya. seperti Seohyun.

"Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, bisa tampil di acara ini bersama artis senior. Apalagi, kami merupakan artis yang paling muda yang ikut tampil. Kami akan memberikan energi ceria untuk warga Korea Utara," ujar Seulgi.

Ada sebuah cerita unik yang terjadi saat Korea Selatan dan Korea Utara masih memanas. Pada 2015, Korea Selatan melakukan propaganda unik yang dilakukan untuk melawan Korea Utara dengan memutar beberapa lagu K-Pop terkenal selama delapan jam.

Salah satu lagu yang diputar yakni milik IU berjudul ‘Heart’. Dengan cara itu, Korea Selatan berharap Korea Utara berpikir ulang mengenai perang yang akan membuat kedua negara mengalami kerugian.

Selain itu, Korea Selatan lewat lagu ‘Heart’ juga menunjukkan sisi positif dengan mengajak berdamai, serta mempromosikan penyatuan kedua Korea, dilansir Yonhap Agency.

Tak hanya lagu IU, lagu SNSD berjudul ‘Party’ terdengar di garis depan. Selain itu, lagu milik Big Bang bertajuk ‘Bang Bang Bang’ membahana saat diputar di dekat perbatasan Korea Utara.

Penulis : Amanah Nur Asiah

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Nov 2020 13:30 WIB

Korsel Sebut Gagalkan Upaya Korut Bajak Vaksin Covid

Internasional

Microsoft juga menyebut terjadi upaya pembajakan di beberapa negara.

25 Nov 2020 18:00 WIB

Ketahui Manfaat Kerja Sama Surabaya-Jepang lewat Webinar Centrius

Surabaya

Sister city dalam green cities dengan Kitakyushu di Jepang.

24 Nov 2020 18:50 WIB

Hampir Sepekan PT KAI Belum Tahu Penyebab Gerbong Kereta Anjlok

Jawa Timur

Kasus gerbong kereta api jalan sendiri masih dalam tahap penyelidikan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...