Tampil di JTF 2019, Naff Berikan Beberapa Kejutan untuk Penggemar

16 Sep 2019 11:42 Musik

Tampil pertama kali di Festival Jazz Traffic (JTF) 2019, grup band legendaris Indonesia, Naff, mampu menyihir penonton hingga terhanyut dalam lagu-lagunya. Tak hanya lagu lama, hampir semua penonton juga dapat menyanyikan single teranyar grup band kawakan ini.

Hatna Danarda, vokalis grup band Naff mengatakan, tidak ada persiapan khusus untuk penampilannya di JTF kali ini. Pria yang akrab disapa Arda ini mengaku hanya mempersiapkan mood saja.

"Persiapan lebih ke mood saja, supaya kami bisa menghibur dengan baik semua penonton yang datang. Dan kami akui Surabaya memang yang terbaik untuk masalah antusias penonton," ujar pria yang lahir 31 tahun silam ini. 

Uniknya, meskipun Naff bukan grup band dengan aliran musik jazz, tapi di salah satu lagu yang dibawakan berjudul 'Akhirnya Kumenemukanmu' ada sentuhan musik jazz di awal lagu.

"Iya tapi memang intronya ada sedikit jazz di salah satu lagu untuk menunjukan identitas acara ini saja, kan memang gelaran acaranya musik jazz," ujar Arda saat ditemui usai pentas JTF 2019.

Saat ditanya mengenai kesulitan memadukan musik jazz pada lagu Naff, Arda sapaan akrabnya mengungkapkan, tidak bisa dilakukan secara tiba-tiba. Butuh waktu dan proses untuk membuat aransemen lagu-lagunya menjadi jazz. Sehingga ia dan rekan-rekannya hanya mengubah karakter musik pada intronya saja. 

"Musik jazz kan itu keriting banget ya, jadi tidak bisa tiba-tiba musik Naff berubah jadi jazz. Tapi kami berusaha menyentuhnya sedikit di awal lagu," katanya. 

Selain memadukan musik jazz dan karakter musik Naff di salah satu lagu. Naff juga membawakan lagu barunya yang berjudul 'Pulang' dari total 8 lagu yang dibawakan untuk seluruh penggemarnya di Surabaya. 

Suasana penampilan Naff pun lebih meriah tatkala salah satu penonton diminta menemani Arda menyanyi di atas panggung. Gemuruh teriakan penonton lain pun menambah semarak penampilan Naff di JTF kali ini. 

Salah satu penonton, Wahyu Prakoso mengungkapkan, rasa senangnya dapat menyaksikan grup band favoritnya sejak SMP itu. 

"Senang banget liat Naff, kan udah jarang di TV, terus ada kesempatan di Surabaya liat langsung, jadi gak boleh dilewatkan," ujar pria berusia 23 tahun ini. 

Penulis : Pita Sari
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini