Andien berkolaborasi dengan Adelina, anak berkebutuhan khusus (ABK) membawakan lagu 'Gemintang', Minggu, 16 September 2019 di Atlantis Land, Surabaya. (Foto: Istimewa)

Andien Berkolaborasi dengan Anak Berkebutuhan Khusus

Musik 16 September 2019 17:11 WIB

Penyanyi Andien Aisyah mengajak Adelia, musisi asal Surabaya yang berkebutuhan khusus penderita cerebral palsy dalam kolaborasi dalam pagelaran musik jazz.

Dalam kolaborasi tersebut, Andien dan Adelia menyanyikan lagu “Gemintang”.
Dari bait lagu pertama, Andien diiringi dentingan piano Adelina, lalu bersambung pada reff Adelina yang menyanyikan penuh pernghayatan.

"Awali indahnya cerita, melantunkan rasa nyanyikan. Denting nada dan senyuman
menghadirkan cinta".

Bait lagu tersebut dibawakan oleh Adelina, meskipun dengan terbata karena keterbatasan yang ia miliki.

Tak pelak, hal itu mendapat sambutan gemuruh tepuk tangan dari para penonton dan Andien.

Selain berkolaborasi dengan anak penderita cerebral palsy, Andien juga mengajak tiga anak tuna netra asal Surabaya untuk menjadi fotografernya saat tampil diatas panggung.

“Seperti yang dilihat tadi yang foto-foto saya pakai flash, mereka anak-anak tuna netra yang jadi fotografer saya malam ini,” ujar ibu satu anak ini.

Andien mengatakan, kolaborasi ini merupakan jalan yang sudah diatur untuk mereka semua membuat karya bersama di Surabaya.

“Mereka tidak ditunjuk atau dihadapkan pada saya, tapi memang sudah jalannya bertemu disini dan berkarya bersama. Untuk itu, malam ini saya tantang mereka untuk membuat karya baru bersama saya,” kata Andien, usai tampil di Jazz Traffic Festival (JTF) 2019 di Atlantis Land, Kenjeran, Surabaya, Minggu 16 September 2019.

Penampilan Andien di JTF bersama anak-anak berkebutuhan khusus dari Surabaya, menjadi salah satu penampilan yang menyedot banyak pengunjung JTF 2019 di hari terakhirnya.

JTF 2019 digelar dua hari mulai tanggal 15 September sampai 16 september 2019.
Andien sendiri sudah tiga tahun vakum dari JTF.

"Perasaanya seneng banget diundang lagi sama Jazz Traffic setelah tiga tahun vakum. Aku memberikan kejutan untuk semua penggemar yang datang," kata Andien.

Soal penampilannya dengan Adelia, menurut Andien merupakah berkah. "Ada lokal talent dari Surabaya ketemu aku untuk menunjukan karya-karya dalam menulis lagu, kemudian dia bilang suka banget sama lagu Gemintang. Jadi aku ajak dia (Adelina) berkolaborasi untuk nyanyi lagu Gemintang, salah satu dari tujuh lagu yang aku bawakan. Ini berkah," cerita Andien.

Penulis : Pita Sari

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Aug 2018 09:46 WIB

Bila Indra Lesmana-Andien Sihir Ribuan Wisman di Sanur

Musik

Aksi Gus Tedja serta Indra Lesmana Project featuring Andien, menjadi sajian utama yang spetakuler...

23 Aug 2018 11:25 WIB

Andien Bantu Korban Gempa hingga Idul Adha Bareng Menteri Susi

Selebriti

Terjun langsung membantu korban gempa Lombok, penyanyi Andine Aisyah isi sesi trauma healing untuk anak.

05 Oct 2017 05:16 WIB

Kisah Andien Bikin Album Indie saat Hamil

Musik

Jakarta: Penyanyii Andien meluncurkan album indie keduanya bertitel Metamorfosa. Ternyata di balik album yang mengisahkan perubahan hidupnya itu dibikin dengan susah payah. Sebab, album itu dimulai sa

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.