Korean Movie Day: Nonton Film Sambil Belajar Budaya Korea

22 Sep 2018 13:00 Entertainment

Di Indonesia budaya pop Korea semakin populer. Mulai dari gaya hidup, busana, makanan hingga bahasa.

Oleh sebab itu, King Sejong Institute (KSI) Surabaya yang merupakan wadah belajar mengenai bahasa dan kebudayaan negeri gingseng itu mengadakan acara 'Korean Movie Day 2'. 

Acara ini diselenggarakan untuk memperkaya wawasan masyarakat terhadap budaya dan Bahasa Korea.

Nonton bareng (nobar) di CGV Marvell City Mall, Ngagel, Surabaya, Jumat 21 September 2018 itu, merupakan hasil kerjasama KSI Surabaya dengan CGV Cinema Marvell City sejak bulan Maret 2018.

Antusiasme peserta yang cukup tinggi membuat panitia menayangkan kembali film di hari kedua. "Film yang pertama berjudul The Princess and the Matchmaker," ungkap kepala KSI Surabaya di UK Petra, Liliek Soelistyo.

KSI Surabaya mengadakan acara Korean Movie Day Foto Amanahngopibarengid
KSI Surabaya mengadakan acara Korean Movie Day. Foto: Amanah/ngopibareng.id

Di hari kedua, KSI memutarkan film berjudul 'Midnight Runners'. Salah satu staff KSI Surabaya, Dyah Sekarini mengatakan alasan dipilihnya 'Midnight Runner' dalam gelaran Korean Movie Day 2.

"Film Midnight Runners dipilih menjadi tayangan di acara Korean Movie Day, karena dilihat bahwa aktor-aktor dari film Midnight Runners adalah aktor-aktor yang sedang naik daun dan begitu diminati oleh masyarakat," ucapnya.

Film ini mengisahkan tentang dua pemuda yang tengah menempuh pendidikan di Universitas Kepolisian. Keduanya memiliki mimpi serupa, yakni menjadi petugas kepolisian. Film ini dimainkan oleh beberapa aktor papan atas Korea, yakni Park Seo-Joon, Kang Ha-Neul dan masih banyak lainnya. 

Selain nonton film bersama, kedepannya KSI akan mengadakan berbagai kegiatan seperti lomba puisi Korea, kompetisi olahraga, dan lain-lain. (amm)

Penulis : Amanah Nur Asiah
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini