SEA Games 2019 FilipinaTambah 11 Emas, Indonesia Geser Vietnam dari Posisi Kedua

06 Dec 2019 20:24 Lain-lain

Indonesia sukses menggeser Vietnam dari posisi kedua klasemen perolehan medali SEA Games 2019. Keberhasilan Indonesia ini tak lepas capaian para atlet Indonesia yang menyumbangkan 11 keping emas di hari ini, Jumat 6 Desember 2019.

Posisi Indonesia sempat melorot ke posisi tiga setelah Vietnam terus menambah perolehan medali emasnya hingga siang hari. Namun menjelang sore, pundi-pundi emas Indonesia yang terus mengalir membuat Merah Putih mengambil posisi runner-up dari Vietnam.

Hingga petang tadi, pukul 18.35 WIB, Indonesia telah mengoleksi 39 emas, 39 perak dan 46 perunggu. Vietnam membuntuti dengan ketat di bawahnya dengan raihan 37 emas, 41 perak dan 47 perunggu.

 

Indonesia mendapatkan tambahan 11 emas, tiga perak dan delapan perunggu pada hari ini. Empat medali emas diraih sepanjang pagi hingga siang tadi.

Emas tersebut disumbangkan oleh modern pentathlon di nomor beach triathle perorangan melalui Dea Salsabila Putri, Agus Prayogo dari maraton putra, Aldila Sutjiadi yang merengkuhnya dari tunggal putri,dan menembak mixed metallic silhoutte air pistol oleh Agus Domosarjito

Pada sore harinya, Indonesia menambah tujuh emas lainnya. Kano menyumbang dua emas melalui nomor tunggal putra 1000 meter dari Maizir Ryondra serta pasangan Tarra Anwar dan Yuda Firmansyah di kelas double 1000 meter.

Sambo dan Judo melakukan hal serupa. Sambo menyumbang emas emas melalui Fajar (kelas combat putra 57 kg) dan Ridha Ridwan (kelas sport putri 80 kg).

Judo meraih hasil terbaik dari Gede (kelas +100 kg) dan I Gede Wardana (kelas -100 kg). Raihan emas dilengkapi oleh tim boli voli pantai putra.

Posisi teratas klasemen masih ditempati oleh Filipina. Tuan rumah mengumpulkan 71 emas, 54 perak dan 49 perunggu.

Sementara, Malaysia belum beranjak dari posisi kelima. Mereka mengumpul 28 emas, 20 perak dan 29 perunggu.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini