Rahmat Dani, pengunjung Taman Sayu Wiwit sedang mencuci tangan di area yang disediakan. (Foto: Muh Hujaini/Ngopibareng.id)
Rahmat Dani, pengunjung Taman Sayu Wiwit sedang mencuci tangan di area yang disediakan. (Foto: Muh Hujaini/Ngopibareng.id)

Taman Sayu Wiwit, Taman Kota Dengan Protokol Kesehatan

Ngopibareng.id Rek, Ojok Angel Tuturane 30 December 2020 05:45 WIB

Banyuwangi memiliki sejumlah Taman kota yang menjadi favorit masyarakat. Salah satunya adalah Taman Sayu Wiwit. Taman ini sangat nyaman untuk bersantai bersama keluarga atau sekedar melepas penat di saat istirahat kerja. Lokasinya berada di pusat kota Banyuwangi, atau tepatnya di depan Kantor Bupati Banyuwangi, Jl. A. Yani, Banyuwangi.

Sebagai salah satu tempat yang menjadi jujugan warga, Taman Sayu Wiwit juga dilengkapi sarana pendukung protokol kesehatan. Mulai dari tempat cuci tangan dan sabun hingga tempat duduk yang sudah diatur berjarak satu dengan yang lainnya.

"Kalau fasilitas protokol kesehatan sudah lengkap. Ada tempat cuci tangan dan sabun," ujar seorang pengunjung Taman Sayu Wiwit, Rahmat Dani, 21 tahun, saat dijumpai Ngopibareng.id di lokasi.

Untuk berkunjung ke Taman Sayu Wiwit ini, pengunjung juga wajib menggunakan masker. Menurut pantauan Ngopibareng.id, seluruh pengunjung yang datang sudah mengenakan masker saat berada di Taman kota ini.

"Kalau jaga jaraknya sudah baik. Karena tempat duduknya sudah berjauhan," jelasnya.

Di kawasan Taman Sayu Wiwit ini juga terdapat banner himbauan untuk melaksanakan 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Keberadaan banner ini sekaligus mengingatkan masyarakat untuk tertib dan disiplin menerapkan 3M untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Setiap hari selalu ramai pengunjungnya. Sejauh yang saya lihat, semuanya sudah menggunakan masker," ujar Alfi, 35 tahun, pengunjung yang lain.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Penulis : Muh Hujaini

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 19:30 WIB

Pakar Unair Beberkan Cara Covid-19 Tak Jadi Endemik di Indonesia

Kesehatan

Saat ini, Covid-19 di Indonesia masih berstatus wabah.

01 Mar 2021 19:20 WIB

Isu Satria Tama Gabung Persebaya, Reva Adi Lagi Negosiasi

Liga Indonesia

Satria Tama dan Reva Adi kabarnya menambal 10 pemain yang cabut.

01 Mar 2021 19:10 WIB

Usai Dilantik, MCW Ingatkan Lima PR Darurat Bupati Malang

Jawa Timur

Tanggungan pekerjaan yang harus segera dituntaskan selama mengabdi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...