Taman Bunga Alamanda yang 'Instagramable' di Jogjakarta

20 Apr 2019 08:10 Destinasi

Jogjakarta memiliki banyak obyek wisata yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata alam, sejarah, hingga budaya, semuanya ada di Jogjakarta. Taman Bunga Alamanda menjadi salah satu obyek wisata yang bisa dikunjungi mereka pencinta keindahan warna-warni taman bunga.

Lokasi Taman Bunga Alamanda tepatnya ada di samping jalan utama Tempel-Turi Kilometer 5, Desa Bangunkerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Jogjakarta.

Jarak taman ini dengan Tugu Yogyakarta hanyalah sekitar 19 kilometer dengan waktu tempuh kurang-lebih 30 menit saat lalu-lintas lancar. Rute tercepat adalah melalui Jalan Magelang kemudian lanjut ke Jalan Turi.

Warna-warni bunga dan aneka ornamen Instagramable. Banyak spot foto dan aneka bunga penuh warna di taman ini. Satu spot foto menarik ada di sisi utara taman dengan konsep kolam yang dilengkapi kincir angin seperti di Negeri Belanda.

Hamparan warna-warni bunga tersebar di sisi tengah hingga selatan taman. Seperti namanya, banyak terdapat bunga Alamanda yang tersebar di taman ini. Tidak hanya Alamanda, bunga Celosia berwarna kuning dan merah cerah juga turut menghias taman.

Beberapa ornamen instagramable nan unik seperti balon udara sampai rumah Hobbit bisa digunakan sebagai lokasi swafoto.

Tidak ada biaya tambahan untuk berfoto di berbagai spot selfie yang telah ditambahkan oleh pengelola Taman Bunga Alamanda.

Semua spot foto gratis. Pengunjung hanya harus menjaganya agar tak rusak. Taman bunga yang baru dibuka sekitar pertengahan Desember ini cocok dikunjungi bersama pasangan. Spot-spot foto yang tersebar di taman tak hanya instagramable saja, tetapi juga romantis.

Selain itu, berkunjung bersama keluarga juga merupakan pilihan yang tepat. Biasanya ketika hari libur, banyak pengunjung yang membawa serta keluarganya untuk menikmati keindahan dan berfoto di taman bunga ini.

Saat ini, pembangunan Taman Bunga Alamanda belum selesai 100 persen. Namun, Taman Bunga Alamanda sudah dibuka untuk umum. Masih ada beberapa pengerjaan yang masih berlangsung. Diperkirakan pembangunan keseluruhan taman ini mulai rampung sekitar libur Idul Fitri 2019. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini