N'Golo Kante (Foto: Twitter/@nglkante)

Takut Corona, N’Golo Kante Diberi Dispensasi Absen Latihan

Liga Inggris 21 May 2020 09:13 WIB

Chelsea memberi izin kepada N’Golo Kante untuk absen dalam latihan fase kedua, Rabu 20 Mei 2020 kemarin. Gelandang asal Prancis itu dikabarkan mengalami kekhawatiran besar bila harus kembali ke lapangan di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Bersama Callum Hudson Odoi yang sempat ditahan kepolisian menyusul dugaan pemerkosaan terhadap seorang model, Kante adalah pemain Chelsea yang paling disorot saat bergabung dengan rekan setimnya yang lain pada sesi latihan perdana di Cobham Chelsea.

Pemain berusia 29 tahun itu tampak canggung karena tidak bisa menyembunyikan ketakutannya atas kemungkinan tertular virus corona. Benar saja, seusai latihan ia langsung menyampaikan perasaannya kepada pelatih dan pejabat klub.

Bisa dipahami, karena hasil tes pertama yang dilakukan pada 748 pemain dan staf klub yang akan terlibat saat ‘project restart’ digelar, terdapat enam orang yang dikonfirmasi positif Covid-19.   

Chelsea memang sangat berhati-hati bila menyangkut keselamatan para pemainnya. Apalagi Kante pernah jatuh pingsan saat menjalani latihan bersama rekan setimnya di tempat latihan pada 2018 lalu. Sejak itu, Chelsea selalu memantau kondisi pemain yang satu ini.

Para pemain berkulit hitam di Inggris memang yang paling khawatir dengan rencana melanjutkan kompetisi di tengah wabah corona. Pasalnya, dari data kantor statitik Inggris, diketahui bahwa orang kulit hitam dua kali lebih rentan dan meninggal dibanding orang kulit putih di Inggris.

Selain Kante, Hudson Odoi juga absen pada sesi latihan kedua itu. Bintang muda Chelsea itu dikabarkan sakit dan diberi dipensasi untuk tak ambil bagian dalam latihan fase kedua Chelsea kemarin.

Kante sendiri belum diketahui kapan akan kembali bergabung dengan skuat The Blues lainnya. Sebab, Lampard maupun pejabat klub tak ingin memaksa pemainnya segera berlatih kembali jika hatinya belum siap.

Seperti perlakuan Chelsea kepada Kante sebelumnya, mereka akan memberikan dukungan penuh kepada sang pemain sampai ia benar-benar siap untuk kembali berlatih bersama rekan satu timnya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jun 2020 02:00 WIB

Sinopsis Touch Your Heart: Jung Rok dan Yoon Seo Pacaran Lagi

ngopiK-pop

Jung Rok dan Yoon Seo kembali menjalin asmara secara diam-diam.

05 Jun 2020 01:36 WIB

Rasisme, Memang Jadi Dosa Asal Amerika (2)

Khazanah

Refleksi Imam Shamsi Ali, Direktur Jamaica Muslim Center

05 Jun 2020 01:00 WIB

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI, Persiapan UTBK SMA

Pendidikan

Siswa SMA diberi materi persiapan UTBK.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...