Liga Champions 2019-2020Taklukkan Spurs, Munchen Jaga Rekor Sempurna

12 Dec 2019 05:26 Liga Champions

Bayern Munchen berhasil menjaga rekor sempurna di sepanjang babak penyisihan liga Champions 2019-2020. Capaian ini mereka peroleh setelah menaklukkan Tottenham Hotspur di laga terakhir Grup B, Kamis 12 Desember 2019 dini hari WIB.

Munchen yang telah memastikan lolos ke babak 16 besar bermain garang di laga ini. Dominasi langsung mereka tunjukkan sejak menit awal. Tottenham pun dipaksa lebih banyak bermain di zona mereka sendiri.

Terus tampil ofensif, Munchen baru memecah kebuntuan di menit ke-14 melalui Kingsley Coman. Diawali umpan Serge Gnabry, Coman yang berdiri bebas tanpa kawalan berhasil mengecoh Gazzaniga. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan The Bavarian.

Unggul 1-0, Munchen tak menurunkan intensitas serangan mereka. Namun, keasyikan menyerang membuat pertahanan mereka lebih terbuka. Situasi inilah yang dimanfaatkan Tottenham untuk melakukan serangan balik cepat di menit ke-20.

Upaya The Lilywhite pun membuahkan hasil. Mirip dengan proses gol Munchen, Ryan Sessegnon yang terkawal berhasil melepaskan tembakan keras yang menerobos masuk di sudut sempit Manuel Neuer. Skor sama 1-1 bagi kedua tim.

Usai gol tersebut, Munchen mengamuk. Serangan bergelombang mereka lakukan menit tersisa. Philippe Coutinho, Serge Gnabry, Thomas Muller secara bergantian mengancam gawang Tottenham. Namun, upaya mereka baru membuahkan hasil di menit pengujung babak pertama setelah Muller mengoyak gawang Gazzaniga. Skor 2-1 untuk Munchen. Skor ini mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, Munchen kembali bermain agresif. Mengandalkan kecepatan para pemainnya. Munchen melancarkan serangan demi serangan. Tottenham pun dibuat kewalahan menghadang pergerakan para pemain Munchen yang sangat dinamis.

Di menit ke-64, Munchen menambah keunggulan lewat Philippe Coutinho. Pemain pinjaman dari Barcelona itu lebih dulu mengecoh dua pemain belakang Tottenham sebelum melepaskan tembakan keras ke tiang jauh yang gagal dijangkau oleh Gazzaniga. Skor 3-1 untuk Munchen.

Gol ini membuat Munchen kian di atas angin. Muller dan kawan-kawan melakukan serangan bertubi-tubi. Meski Tottenham juga sesekali membahayakan gawang Munchen lewat skema serangan balik.

Namun, hingga laga usai, tak ada lagi gol tercipta. Kemenangan Munchen di laga ini menjadikan mereka sebagai satu-satunya tim yang tak tersentuh kekalahan di sepanjang babak penyisihan. Munchen mengemas poin sempurna, 18 poin dengan menyapu bersih enam laga. 

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini