Seorang ibu berteriak minta tolong karena tak terima aksinya direkam seseorang (Foto: Dok @fakta.indo)

Tak Terima Perbuatannya Direkam, Seorang Ibu Teriak Minta Tolong

Reportase 03 June 2020 11:59 WIB

Viral sebuah video di Instagram menunjukkan seorang ibu berteriak minta tolong lantaran tidak terima direkam. Video tersebut diunggah akun @fakta.indo.

Akun tersebut menuliskan caption, “Ditegur petugas keamanan agar tak buang sampah sembarangan, Ibu ini malah teriak minta tolong. Untungnya saat ibu ini teriak minta tolong, warga taka da yang barbar, bila tidak bisa terjadi aksi main hakim salah sasaran”.

Sementara itu, video berdurasi 49 detik itu memperlihatkan seorang petugas keamanan merekam aksi seorang ibu berbaju biru dan berkerudung merah. Ibu tersebut awalnya berjalan sambil menyeret tali dan tong yang berisi sampah. Tak selang beberapa lama dia menyadari tindakannya direkam oleh seseorang berbaju abu-abu.

Sang ibu lalu memegang tangan laki-laki yang merekamnya dan seolah memborgolnya. Ibu itu menahan dengan kedua tangannya di atas sepeda motor miliknya sambil berteriak “Paaak toloooong”.

Sontak pria berbaju abu tersebut turun dari motornya dan menjawab, “Apa hak ibu melakukan ini? lucu ibunya. Ini sampah-sampah. Warga semua, ibu ini buang sampah”.

Video tersebut mendapat 1.400 komentar lebih dan telah ditonton 236 ribu viewer. Komentar warganet pun beragam. Ada yang berkomentar rasis, seperti yang ditulis akun @ignryasaptra. “Pake kerudung? Pasti islam!?”, tulisnya di kolom komentar.

Selain itu terdapat pula tanggapan netizen bernada candaan. Akun @hendra20.inst menuliskan, “kok bisa ya sampah buang sampah, seremmm”.

Ada juga yang menyayangkan tindakan ibu tersebut. “Masak ya harus dinasehati kan sudah tua”, tulis akun @primadhana.

Terakhir, komentar warganet yang menganggap tindakan ibu tersebut menjadi penyebab negara Indonesia tidak maju. Akun pengguna @frhn_mtqn menulis, “Salah satu alasan negara kita masih berkembang dan berkembang, emoji tujuh bunga merah”.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jul 2020 07:02 WIB

Jaga Selamat, Muhammadiyah Putuskan Gelar Tanwir Daring Juli 2020

Khazanah

Hasil Rapat Pimpinan Muhammadiyah Tingkat Pusat

06 Jul 2020 06:46 WIB

Pancasila dan Penjual Sate Madura, Terasa Cerdiknya

Humor Sufi

Humor selalu mencairkan suasana tegang

06 Jul 2020 06:19 WIB

Ledakan di Menteng, Polisi Lakukan Pemeriksaan Mendalam

Nasional

Lebih dari petasan, tak memunculkan api

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...