Lucinta Luna.

Tak Sopan Sebut Daerah Manokwari, Masyarakat Papua Beri Peringatan Lucinta Luna

23 May 2018 13:32

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Lucinta Luna kembali menjadi perbincangan netizen. Hal itu dikarenakan ulahnya yang menyebut nama daerah Manokwari secara tak sopan.

Dilansir dari akun Instagram @levanavarraiza pada Selasa, 22 Mei 2018 yang mengunggah video live Instagram Lucinta. Dalam video itu, Lucinta menyindir seorang selebgram yang bernama Levana Varraiza yang dianggap mempunyai wajah mirip dengannya.

"Apalagi itu tuh, yang dari siapa, n*nok n*nok n*nok apasih n*nokwari ya. Sok sokan ikuti muka gue," ujar Lucinta.

Mendengar perkataan itu, rekan Lucinta yang sedang berada di sebelahnya pun menyebut bahwa oknum yang sedang dijadikan Lucinta sebagai objek omelan berasal dari Papua.

"Oh yang orang itu, orang Papua," ucap rekan Lucinta.

Statement Lucinta yang terdengar seperti melecehkan salah satu nama daerah di Indonesia itu rupanya ditanggapi serius oleh netizen yang notabene adalah masyarakat Papua.

Dilansir dari akun @papuabarathitz, yang menuliskan bahwa pernyataan Lucinta Luna itu menyakiti masyarakat Manokwari dan Papua.

Karenanya, akun tersebut yang mengatasnamakan masyarakat Manokwari dan Papua memberikan ultimatum berupa tuntutan kepada Lucinta Luna.

Berikut adalah pengumuman tersebut:

Jangan sebut nama MANOKWARI/MNUKWAR dengan sembarangan, jangan lecehkan tempat kebesaran kami, jangan lecehkan kota kebanggaan kami.

Kami Masyarakat Manokwari dan Se-Tanah Papua menyatakan sikap bahwa:

1. video @lucintaluna sudah melecehkan Manokwari.

2. Tangkap segera Lucinta Luna dan penjarakan.

3. Beri hukuman Adat dengan membayar DENDA sebesar 100 Milliar kepada Masyarakat Manokwari.

4. Segera membuat pernyataan sikap permintaan maaf dari @lucintaluna kepada Seluruh Masyarakat Papua terutama Manokwari melalui SELURUH Media Massa Di Indonesia.