Tak Sampai Sehari, Jokowi Terima Ucapan Selamat 21 Kepala Negara

18 Apr 2019 21:00 Politik

Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) mendapat banyak ucapan selamat dari sejumlah kepala negara asing. Baru sehari pasca penghitungan ada sekitar 21 kepala negara mengucapkan selamat kepada Jokowi melalui sambungan telepon.

"Baru saja tadi PM Singapura telepon juga menyampaikan (selamat). Masih ada beberapa negara yang akan menelepon," kata Jokowi seperti dikutip Antara di Istana Negara, Kamis, 18 April 2019.

Kata Jokowi, sudah ada 21 kepala negara yang menghubungi via telepon. Semua memberikan ucapan selamat kepada dirinya, yang menurut berbagai lembaga survei menang atas rivalnya, Prabowo Subianto.

Salah satu kepala negara yang hendak menelepon Jokowi adalah Presiden Turki Racep Tayyip Erdogan. Total sudah ada 21 kepala negara yang memberikan ucapan selamat kepada Jokowi.

"Tadi Presiden Erdogan juga. Dan sudah 21 negara sampaikan ucapan selamat," katanya.

Jokowi menerima ucapan selamat dari kepala negara sahabat adalah saat Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong menelepon terekam sebuah video amatir. Saat itu, Jokowi tengah diwawancarai wartawan, tiba-tiba ajudan presiden melaporkan ada telepon masuk dari PM Lee.

"Yes, PM Lee. Thank you," kata Jokowi saat berbincang dengan PM Lee via telepon seluler.

Dari obrolan tersebut, terdengar pembahasan hasil hitung cepat lembaga survei. "Yes, ninety nine percent. Yes PM Lee," kata Jokowi soal akurasi hitung cepat lembaga survei. (wit/ant)

Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini