Tahun Baru, Wahana Ice Skating di Surabaya Ramai Pengunjung

01 Jan 2019 22:30 Entertainment

Bagi anda yang ingin mencoba permainan ice skating tak perlu jauh-jauh pergi keluar negeri. Anda bisa merasakan sensasinya melalui wahana ice skating Winter Wonderland.

Wahana ice skating ini berada di atrium utama Mall Grand City Jalan Walikota Mustajab Nomor 1, Genteng,  Surabaya. Wahana ini disediakan pihak Grand City Surabaya dan PT. Jonly Indonesia.

Winter wonderland ice skating sendiri sebenarnya sudah dibuka mulai tanggal 1 Desember 2018 dan akan berakhir di tanggal 20 Januari 2019.

Danang Suryo Adi Prayono, Supervisor PT. Jonly Indonesia mengatakan, ini sudah tahun ke delapan bekerjasama dengan Grand City untuk membuka wahana ice skating.

"Kami mulai bekerja sama sejak 2011 sampai sekarang. Setiap tahunya kita buka dua kali bulan Juni-Juli dan bulan Desember-Januari," ujar Danang Suryo Adi Prayono

Menurut Danang Suryo, selama satu bulan wahana ice skating dibuka antusiasme warga sangat luar biasa. Dari mulai dewasa, remaja hingga anak-anak berbondong-bondong ingin mencobanya.

"Antusiamenya besar, karena mungkin di Surabaya belum ada. Hanya di tempat ini saja dan tidak permanen pula. Kunjungan mulai banyak pada 29 Desember 2018, ada sekitar 860 tiket terjual sehari," kata pria kelahiran 1993. Padahal, kata Danang, biasanya cuma terjual 200 sampai 500 tiket perhari. 

Wahana ini dibuka setiap hari sampai tanggal 20 januari 2019, dengan harga tiket Rp. 75.000. Dan setiap harinya dibuka 16 sesi permainan mulai pukul 10.00-22.00 dengan durasi 30 menit setiap permainan.

Snowplay Ground untuk anakanak
Snowplay Ground untuk anak-anak

Danang menambahkan, setiap sesinya ring ice skating berukuran 8 x 40 meter ini mampu menampung 100 orang dengan ketebalan ice 15 cm.

"Bisa sampai 100 orang, satu kali sesi tergantung sepatunya ada atau tidak. Sepatunya sendiri kami sediakan 150 sepatu mulai ukuran 26 - 42," kata Danang Suryo.

Untuk usia, kata Danang, paling kecil lima tahun diizinkan menikmati wahana ini. Karena selain ukuran sepatu, juga menjaga keselamatan. "Ukuran sepatu dan keselamatan, kalau terlalu kecil juga kasihan," katanya.

Danang Suryo menyarankan, bagi yang memiliki anak usia di bawah lima tahun mungkin bisa bermain Snowplay Ground. Area ini khusus untuk anak-anak. 

"Kalau anak kecil mungkin bisa main di snowplay ground lebih aman dan memang ditujukan untuk anak-anak. Harga tiket masuknya sama dengan ice skating, hanya durasinya saja berbeda. Snowplay ground hanya 25 menit," katanya. 

Dari pantauan ngopibareng.id sampai sesi 12 dibuka pukul 18.00 WIB tiket sudah terjual sebanyak 500 tiket dan masih akan bertambah sampai sesi 16 berakhir pukul 22.00 WIB.

Tak perlu khawatir jatuh, wahana ini juga menyediakan ring guide (penjaga di ring) untuk membantu pengunjung berjalan di atas wahana ice skating. (pts)

Reporter/Penulis : Pita Sari
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini