Tak Patok Jumlah Gol di Awal Musim, Osvaldo: Ini Diluar Dugaan

03 Dec 2018 17:03 Kapal Api Persebaya

Penyerang Persebaya, Osvaldo Haay, akhir-akhir ini menunjukkan tajinya sebagai seorang striker. Sejauh ini, ia sudah mencetak 10 gol untuk Persebaya. Jumlah itu membuatnya menjadi top scorer kedua Persebaya.  

Namun, di balik produktivitasnya yang semakin meningkat akhir-akhir ini, sejak awal bergabung dengan tim berjulukan Bajul Ijo ini, pemain asal Jayapura ini mengaku tak pernah mematok jumlah gol.

“Saya tidak punya target gol. Gol itu urusan kedua, karena yang terpenting adalah menang,” kata Osvaldo Haay.

Hanya saja ia tak menampik, bahwa gairah bermain Osvaldo bertambah seusai dicoret dari Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2018. Osvaldo juga mengaku terlecut untuk mencetak gol demi gol di setiap pertandingan yang ia lakoni bersama Persebaya. 

Dan benar saja, Osvaldo tampil tajam. Bahkan hanya dalam waktu singkat, lima dari 10 gol berhasil ia jaringkan hanya dalam dua pertandingan saja. 

Rincian lima gol tersebut saat ia mencetak hattrick ke gawang Madura United, dan dua gol lainnya ketika Persebaya menghajar Bali United 5-2. 

Jumlah gol Osvaldo Haay boleh saja kalah jauh dari striker Persebaya Surabaya, David da Silva, yang sudah mengemas 20 gol sekaligus memimpin daftar top scorer sementara Liga 1 2018.

Namun untuk ukuran striker yang jarang mendapat kesempatan di awal-awal kompetisi, total gol sementara Osvaldo menunjukkan bahwa ia cukup produktif untuk seorang striker lokal.

Dengan jumlah gol itu pula, Osvaldo Haay merasa sudah cukup, meski bila masih diberi kesempatan, ia tak akan melewatkannya. 

Saat ini Persebaya memang menyisakan satu kali pertandingan kandang menghadapi PSIS Semarang, Sabtu 8 Desember 2018. Sehingga pemain berusia 20 tahun itu masih memiliki peluang menambah pundi-pundi golnya. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini