Tak Nikahi Aura Kasih, Mutia Ayu Pindah Agama Demi Glenn Fredly?

21 Aug 2019 17:51 Gosip Artis

Pernikahan kedua Glenn Fredly dengan Mutia Ayu telah mengejutkan publik. Pernikahan serba mendadak Glenn Fredly dan pedangdut sekaligus model seksi itu masih terus menuai tanda tanya.

Pasalnya, pernikahan digelar secara tiba-tiba dan tertutup, Glenn Fredly melepas status dudanya setelah 10 tahun bercerai dari Dewi Sandra. Tentu publik terheran-heran dengan keputusan Glenn Fredly tersebut.

Muncul isu bahwa Mutia Ayu telah berpindah agama. Mengingat dulunya Mutia adalah seorang muslim.

Hal ini terlihat dalam unggahan vlog lawas milik Mutia pada Mei 2018 silam. Dalam vlog berjudul 'PERSIAPAN SAHUR', Mutia Ayu secara gamblang mengatakan bahwa dirinya berkeyakinan Islam.

"By the way di sini masih hari Rabu, kalau misalkan di Indonesia sekarang hari Kamis. Which is di Indonesia besok puasa," ujar Mutia.

"Sekarang ini kan jam 3 sore di Colombia, jadi aku bakal belanja sedikit untuk persiapan sahur besok. "Jadi ini adalah ramadhan aku di luar negeri dan sendirian. Pacar aku juga alhamdulillah muslim," sambungnya lagi.

Usai mengatakan seperti itu, Mutia pun bergegas pergi ke salah satu pusat perbelanjaan di Colombia.

Kala itu, tak diketahui siapa kekasih yang dimaksud oleh Mutia Ayu itu. Sebab ia hanya mengunggah videonya seorang diri.

Mencermati video tersebut dapat disimpulkan bahwa Mutia Ayu saat itu memang beragama Islam. Bahkan ia ikut menjalani ibadah puasa.

Namun begitu menikah dengan Glenn Fredly, keduanya diketahui melakukan pemberkatan nikah. Seperti diketahui, acara tersebut merupakan ritual agama Kristen atau Katolik.

Apakah Mutia Ayu berpindah agama? Sayangnya, hingga berita ini ditulis pihak Mutia Ayu atau pun Glenn Fredly masih belum memberikan klarifikasi apa pun. Namun yang pasti saat ini Mutia sudah melakukan pemberkatan, secara tak langsung keduanya telah seiman.

Saat dikonfirmasi, manajemen Mutia Ayu juga tidak bisa memberi kepastian soal isu ini. Manajemen hanya meminta agar media bersabar dan menunggu pernyataan resmi dari Mutia di waktu yang akan ditentukan.

"Gini aja, saya coba jawab dan bicara sama manajemen supaya kita sama-sama enak," kata salah satu tim manajemen Mutia Ayu.

Dari pernyataan manajemen, mereka memberi isyarat bahwa timnya akan menggelar jumpa pers. "Nanti kita set bagusnya gimana, biar temen-temen wartawan nggak banyak bertanya lagi dan simpang siur lagi," ucapnya.

Glenn Fredly dan Mutia Ayu menikah di Taman Kajoe, Senin 19 Agustus 2019. Mereka cukup sukses bersembunyi soal hubungan mereka sejak awal pacaran.

Profil Mutia Ayu

Mutia Ayu memulai karir di dunia modeling. Dari dunia modeling, perempuan kelahiran Ujung Genteng, Sukabumi 4 April 1995 ini kemudian membintangi beberapa judul film televisi alias FTV.

Setelah model dan akting, Mutia Ayu kemudian mencoba keberuntungan di dunia musik. Ia merilis sebuah single berjudul Dada Atau Paha, pada awal Februari 2019. Sesuai dengan judulnya, Mutia Ayu menyanyikan lagu dangdut.

Karir Mutia Ayu di dunia hiburan memang biasa-biasa saja. Namun di tengah kariernya yang datar, ia kemudian diketahui menikah dengan Glenn Fredly.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini