Tak Lolos Verifikasi Exco PSSI, Amir: Selesaikan Tugas di Jatim

12 Oct 2019 16:28 Liga Indonesia

Amir Burhannudin tak lolos dalam verifikasi bakal calon anggota komite eksekutif (Exco) PSSI. Amir Burhannudin masuk dalam daftar calon anggota Exco PSSI, yang tidak lolos dan tidak boleh mengajukan banding.

Nama Amir Burhannudin diajukan jadi bakal calon anggota komite eksekutif (Exco) PSSI itu, sebenarnya karena ada usulan dari Asosiasi Provinsi (Asprov) dan anggota PSSI Pusat. Namun sayang, Amir Burhannudin belum beruntung. Ia dan 21 nama lainnya, tidak lolos verifikasi untuk menjadi Exco PSSI.

Meski demikian, Amir Burhannudin tak mempermasalahkan hal itu. Sebab, ia ingin menyelesaikan tugasnya di Asprov PSSI Jatim sampai 2021.

Saat dikonfirmasi, Amir Burhannudin mengungkap bahwa dirinya belum pantas menjadi anggota Exco PSSI. Oleh sebab itu ia tidak melengkapi salah satu persyaratan yang diminta panitia seleksi.

"Saya tidak memasukkan lembar kesediaan saya. Karena saya merasa tidak pantas," kata Sekretaris PSSI Jatim ini, Sabtu 12 Oktober 2019.

"Terimakasih atas dukungannya yang mengajukan nama saya. Tapi saya masih ingin menyelesaikan tugas saya di Jatim sampai 2021," ucap Amir Burhannudin.

Di sisi lain, saat disinggung beberapa nama asal Jawa Timur yang lolos verifikasi menjadi bacalon Exco PSSI, Amir Burhannudin mengaku akan mendukung penuh rekan seprofesinya tersebut. Terutama Purwanto, mantan Komite Wasit.

Amir Burhannudin mengatakan, ia dan jajaran PSSI Jatim mendukung penuh karena membawa nama Jawa Timur ke Jakarta.

"Intinya demi sepakbola lebih baik, kami Asprov mendukung penuh siapa yang akan menjadi anggota Exco PSSI nantinya," ujar dia.

Seperti diketahui, bukan hanya Purwanto dikabarkan akan menjadi bakal calon Exco PSSI. Ada tiga nama yang masuk bursa calon ketua umun dan wakilnya, yakni La Nyalla Mattalitti (calon Ketua Umum), Ahmad Riyad (calon Wakil Ketua Umum) dan Wardy Azhari (calon Wakil Ketua Umum).

Penulis : Haris Dwi
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini