Tak Kunjung Beri Kejelasan, De Ligt Bikin Barcelona Frustrasi

12 Jun 2019 11:34 Liga Spanyol

Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt hingga kini belum mengambil keputusan berkaitan dengan klub yang akan ia jadikan destinasi selanjutnya. Sikap De Ligt yang tak kunjung jelas ini mulai membuat Barcelona frustrasi.

Sebelumnya, Blaugrana telah mencapai kesepakatan dengan pemain yang baru saja menjuarai Eredivisie bersama Ajax tersebut. Bahkan, pada penawaran terakhir yang diajukan Barcelona, pihak De Ligt menyetujui penandatanganan kontrak yang akan menelan biaya 75 juta euro pada penawaran terakhirnya pemain Belanda itu empat minggu lalu.

Awalnya, Barcelona optimis tentang transfer tersebut, namun antusiasme itu memudar dan menjadi pesimisme sekaligus rasa frustrasi ketika De Ligt tak juga memberikan kepastian.

De Ligt sendiri menyatakan, bahwa dia ingin pindah ke tim di mana dia akan dianggap sebagai starter. Sementara di Barcelona, De Ligt belum mendapat jaminan itu, sedangkan akhir-akhir ini ada sejumlah tawaran yang datang dari Paris Saint-Germain, Juventus, Manchester United, dan Liverpool yang juga meminatinya.

The Catalans sendiri sebelumnya berharap banyak pada pemain berusia 19 tahun ini. Sebab, dengan usianya yang masih muda, serta talenta besar yang ia miliki, Blaugrana menilai sang pemain bakal menjadi pilar hebat di masa mendatang. Tapi, kini mereka kecewa dengan keragu-raguannya.

 

Jika De Ligt memutuskan untuk pindah ke tim lain, Barcelona belum memutuskan siapa lagi yang akan mereka buru, sebab bek tengah tim nasional Belanda itu adalah target utama dan satu-satunya bidikan mereka untuk posisi di lini belakang.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini