Syahrini asyik berpose di jalan tol, kawasan Juanda, Surabaya. (Foto: Instagram @princessyahrini)

Tak Izin Ketika Berpose di Jalan Tol, Syahrini Terancam Dipidana

Gosip Artis 08 March 2018 17:42 WIB

Penyanyi cantik Syahrini melakukan sesi pemotretan di pinggir jalan Tol Waru-Juanda, Surabaya. Hal itu membuat dirinya mendapat banyak cibiran dari netizen karena dianggap melanggar aturan.

Namun, Kakorlantas Polri, Irjen Royke Lumowa mengatakan jika foto di pinggir jalan tol boleh, asal berizin. "Boleh aja sepanjang dijaga atau minta izin," ujarnya.

Sayangnya, pemotretan yang dilakukan oleh pelantun lagu ‘Sesuatu’ itu tak memiliki izin. Hal tersebut disampaikan oleh pejabat Public Relations PT CMNP(Citra Marga Nusaphala Persada), Agsa Fahmi.

"Info dari humas CMS, tidak ada izin untuk pemotretan tersebut. Hanya berhenti sebentar lalu langsung action," ujar Fahmi.

Karena hal itu, Syahrini disebut telah melanggar Undang-Undang No 38 Tahun 2014 tentang Jalan. Dimana pelanggaran yang dilakukan Syahrini tertuang dalam Pasal 12 ayat 1 UU Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan.

Ketentuan pidananya diatur dalam Pasal 63 yang berbunyi, 'Setiap orang yang dengan sengaja melakukan kegiatan yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan di dalam ruang manfaat jalan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 12 ayat (1), dipidana dengan pidana penjara paling lama 18 bulan atau denda paling banyak Rp 1.500.000.000,00 (satu miliar lima ratus juta rupiah). (amm)

Penulis : Amanah Nur Asiah

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Aug 2020 22:14 WIB

Empat Sosok Ini Terima Lencana Jer Basuki Mawa Bea

Jawa Timur

Mereka diberi atas dedikasi membantu penanganan Covid-19

13 Aug 2020 20:32 WIB

Golkar: Wakil MA Tak Ada Kaitannya dengan Rekom PDIP

Pilkada

Menurut Toni, Machfud Arifin sudah punya nama cawawalinya.

13 Aug 2020 19:47 WIB

Pasien Covid-19 Menurun, RS Rujukan di Surabaya Tidak Penuh

Kesehatan

Di RS Undaan pasien covid yang dirawat tinggal separoh dari total bed.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...