Model nyentrik Dylan Sada.
Model nyentrik Dylan Sada.

Tak Ingin Ada Perempuan Bernasib Seperti Dirinya, Dylan Sada Bagikan Kisah Kelamnya

Ngopibareng.id Ngopitainment 17 March 2018 23:21 WIB

Dylan Sada, model asal Indonesia yang sukses di Amerika kini namanya tengah menjadi perbincangan hangat publik. Usai viral cerita penganiayaan yang dilakukan oleh sang kekasih, kini Dylan ini membuat pengakuan mengejutkan.

Lewat postingan di instagramnya, ia mengaku pernah mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh ayah kandungnya. Masa kecil yang suram tersebut telah mempengaruhi kehidupannya hingga membuatnya depresi berat.

Dylan pun terjerat pada obat-obatan terlarang dan menjadi pecandu alkohol. "Saya beralih ke alkohol dan narkoba, apapun yang bisa membuat saya merasakan sesuatu. Saya tidak bangga akan hal itu tapi memang itu yang terjadi. Saya tidak pernah mengerti mengapa orang melihat ke arah saya, saya merasa seperti sedang membodohi semua orang," tulisnya.

Peristiwa kelam itu juga membuat Dylan membenci dirinya sendiri dan membuatnya mencoba mengakhiri hidupnya sendiri hingga lima kali. Beruntung, semua usaha bunuh diri yang ia lakukan gagal. "Aku mencoba gantung diri sekitar sebulan yang lalu, tapi dua orang menyelamatkanku. Pacarku menyelamatkankku," lanjutnya.

Dengan menuliskan pengalamannya tersebut, Dylan berharap agar idak ada lagi yang mengalami nasib seperti dirinya. Ia juga berharap agar korban pelecehan seksual di luar sana sesegera mungkin mencari bantuan.

"Bicaralah, carilah bantuan. Kamu tidak sendiri. Kamu dicintai dan layak untuk bahagia. Hidup ini terlalu singkat untuk berurusan dengan sesuatu yang menyedihkan," ujarnya.

Kisah hidup Dylan ini telah memberi pelajaran bagi banyak wanita bagaimana bisa bangkit di tengah masa kelam yang terjadi dalam hidup. Selain itu, kita bisa belajar bagaimana menjadi wanita yang tegar dan berani mengatasi segala rintangan.

Postingan Dylan Sada InstagramPostingan Dylan Sada. (Instagram)

Penulis : Amanah Nur Asiah

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Nov 2020 11:25 WIB

Model Muslimah New York Halima Aden Pamit Mundur

Selebriti

Ia sering terpaksa berkompromi dengan keyakinannya sebagai Muslimah.

21 Nov 2020 07:33 WIB

Hentikan Kekerasan di Afghanistan, Menlu Desak DK PBB

Internasional

Lindungi warga sipil di tengah peperangan

09 Nov 2020 19:55 WIB

Walikota Lampung Sebut Wartawan Lampung TV Anak Setan

Nusantara

Marah karena disebut tak netral karena istrinya maju jadi walikota.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...