WhatsApp Web. (Foto: WhatsApp.com)

Tak Hanya WhatsApp Web, Akun WhatsApp Segera Bisa untuk 2 Ponsel

Aplikasi 08 June 2020 18:04 WIB

Kabar baik bagi para pengguna WhatsApp (WA), karena sebentar lagi WatsApp akan memiliki fitur satu akun yang bisa digunakan untuk dua ponsel sekaligus.

Kabar ini diwartakan WABetaInfo, sebuah situs yang secara teratur mengabarkan perkembangan dan perubahan WhatsApp yang mengatakan bahwa WA saat ini telah memulai uji coba multi perangkat ini secara internal.

Namun belum dipastikan kapan fitur yang paling ditunggu para pengguna WA ini akan segera dirilis dan bisa digunakan.

"Fitur ini belum tersedia secara global dan belum ditentukan tanggal rilisnya, bisa dua bulan ke depan, empat bulan, enam bulan, tapi ini benar-benar positif bahwa mereka sudah mulai mengujinya secara keseluruhan," ujar WABetaInfo, seperti dilansir dari berbagai sumber, Senin, 8 Juni 2020.

Selama ini untuk menghindari penyalahgunaan akun, WhatsApp hanya bisa digunakan dalam satu ponsel saja. WhatsApp hanya bisa digunakan berbarengan dengan WhatsApp Web. Dengan menyalakan WhatsApp Web, dengan bersamaan juga bisa menyalakan WhatsApp di ponsel.

WhatsApp Web adalah aplikasi WhatsApp yang bisa dibuka melalui perangkat komputer baik PC maupun Laptop. Dengan membuka www.whatsapp.com kamu tinggal melakukan scan barcode yang ada di situs ini secara otomatis kamu bisa melakukan percakapan WhatsApp melalui komputer atau laptop.

Menurut WABetaInfo, selain melakukan pengembangan WA untuk dua ponsel, WA saat ini juga sedang mengerjakan WA khusus iPad. Fitur ini sudah mulai dikembangkan selama dua tahun terakhir.

Selama ini pengguna iPad memang tidak bisa menggunakan WhatsApp karena Apple menggunakan OS tersendiri yang tidak suport jika diinstal WhatsApp.

WhatsApp sendiri telah berhasil mengembangkan fitur terbaru dan bisa digunakan yakni video call dan chat call untuk 8 orang. Jumlah ini naik dari sebelumnya yang hanya 4 orang. Namun pengguna tentunya harus update terlebih dulu ke WhatsApp yang baru.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Sep 2020 06:33 WIB

Menjadikan Putra Meraih Ilmu Penuh Berkah, Ini Resepnya

Khazanah

Sesuai pesan wasiat KH Maimoen Zubair, Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang

26 Sep 2020 05:25 WIB

LIPI Sebut Jawa Berpotensi Gempa dan Tsunami Raksasa

Warta Bumi

Lempeng 800 Km di selatan Jawa bergeser akan timbulkan gempa magnitudo 9.

26 Sep 2020 04:33 WIB

Pejabat Tinggi Tahta Suci Vatikan Mengaku Dipaksa Mundur

Internasional

Cardinal Giovanni Becciu mundur dari jabatannya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...