Menpora, Zainudin Amali didampingin Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini meninjau akses jalan menuju Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 18 September 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)
Menpora, Zainudin Amali didampingin Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini meninjau akses jalan menuju Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 18 September 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Tak Hanya Stadion, Progres Pembangunan Jalan ke GBT Dipuji

Ngopibareng.id Liga Indonesia 18 September 2020 19:12 WIB

Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora Republik Indonesia, Zainudin Amali, mengaku senang melihat perkembangan renovasi maupun pembangunan fasilitas di Surabaya untuk mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 berjalan baik.

Dari peninjauannya di lapangan, pendukung untuk latihan di Lapangan Thor dan Stadion Gelora 10 Nopember, ia menilai progres pengerjaan sudah sesuai dengan perencanaan yang disampaikan ke pemerintah pusat maupun Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Tak hanya itu, Menpora menyatakan bahwa sudah ada beberapa fasilitas pendukung sesuai standar FIFA, salah satunya jacuzi yang sudah terpasang di Stadion Gelora 10 Nopember.

“Saya kira fasilitas ini sudah standar FIFA di bawah supervisi PSSI. Kita lihat juga pengerjaan saat ini sudah sesuai rencana pengerjaan,” ungkap Menpora yang akrab disapa ZA itu.

Selain lapangan, pria yang juga Ketua Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committee (INAFOC) itu menyampaikan, paling membanggakan adalah progres pembangunan akses jalan yang sempat menjadi nilai minus sebelumnya.

“Yang sangat menggembirakan adalah akses yang tadinya membuat saya khawatir. Ternyata sekarang ada lima akses. Saya kaget luar biasa Pemkot menyiapkan tempat untuk Piala Dunia dan buat kita nyaman untuk nonton,” ungkap mantan Ketua Komisi II DPR RI itu.

Karena itu, ia mengaku optimistis pengerjaan di klaster Surabaya ini dapat berjalan sesuai target dan selesai pada bulan Desember 2020 untuk pembangunan stadion, serta di bulan Maret 2021 untuk akses jalan.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 23:45 WIB

Khofifah Minta Kepala Daerah Percepat Realisasi Anggaran

Pemerintahan

Harap percepatan anggaran untuk tangani dampak Covid-19

30 Nov 2020 23:30 WIB

Pukuli Warga, 4 Polisi Prancis Diseret ke Pengadilan

Internasional

Mereka memukul warga kulit hitam pada 21 November lalu.

30 Nov 2020 23:10 WIB

Bagikan Beras saat Pilkada, Warga Jabar Dipenjara Tiga Tahun

Pilkada

Pelanggaran pilkada di Ciganjur.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...