Tak Hanya Obati Depresi, Taeyeon juga Sakit Lutut

08 Sep 2019 23:59 ngopiK-pop

Anggota Girls' Generation (SNSD), Taeyeon mengeluhkan kaki dan lututnya sakit karena selalu tampil dengan sepatu berhak tinggi saat tampil menyanyi. Hal itu diungkapkan Taeyeon saat membintangi acara variety show Begin Again 3, yang tayang di stasiun televisi Korea.

Begin Again 3 adalah kisah para penyanyi idola Korea yang ngamen di luar negeri. Taeyeon ngamen di Kota Berlin, ibu kota Jerman. Ia ditemani Paul Kim dan Kim Hyun Woo dalam Begin Again 3 ini.

Saat sarapan pagi, Taeyeon mengungkapkan sakit kakinya. "Kakiku sangat sakit," kata Taeyeon tentang kelelahannya menjadi pengamen di Berlin.

"Sebetulnya selain kaki, lututku juga sakit. Selama menjadi penyanyi di Girls' Generation, aku banyak menari dengan sepatu hak tinggi selama 10 tahun. Sehingga lututku ini sepertinya tegang," ungkapnya.

Kim Hyun Woo menyebutkan salah satu lagu Girls' Generation berjudul Catch Me If You Can disebut sebagai lagu dengan tarian paling sulit. Taeyeon mengakui bahwa dalam video klip ataupun pementasan saat membawakan lagu itu, koreografi untuk lagu itu sangat sulit.

"Saya pun ingin menghindari lagu tersebut karena sangat sulit tariannya. Tapi orang-orang sangat menyukai lagu ini," ujarnya pasrah.

Sebelumnya, Taeyeon sempat mengungkap gangguan kesehatan mental yang diidapnya, yakni depresi. Kisah artis melawan depresi bukan kali pertama terjadi di Korea Selatan. Selain Taeyeon, TOP Bigbang dan Goo Hara juga mengalami gangguan kesehatan mental tersebut.

Mengutip situs Soompi, dalam sesi Q&A di Instagram Storiesnya, Taeyeon dihujani beberapa pertanyaan seperti, "Kamu baik-baik saja?", "Kamu nonton bola semalam?" dan "Apakah kamu membaca komentar-komentar di YouTube?"

Pertanyaan-pertanyaan tersebut hanya dibalas dengan satu kata saja oleh Taeyeon, "Tidak". Gara-gara hal ini, leader SNSD tersebut dikritik. Tak ingin kesalahpahaman terjadi, Taeyeon pun memberi penjelasan.

"Saya sakit beberapa lama ini. Tolong dimengerti mengapa saya menahan diri (dari media sosial). Terima kasih dan saya minta maaf," katanya.

"Saya menderita depresi. Saya berjuang untuk menjadi lebih baik melalui perawatan dengan antidepresan. Apakah itu depresi atau gangguan bipolar, tolong jangan menulis 'ckck' dan memperlakukan orang dengan tidak hormat. Mereka semua adalah pasien yang menderita," katanya.

Mengetahui hal ini, sejumlah penggemar pun menyemangati Taeyeon. Mereka berharap penyanyi 31 tahun itu segera pulih dari depresinya.

SNSD atau Girls' Generation merupakan salah satu girlband senior Korsel. 'Dibesarkan' oleh SM Entertainment, mereka telah populer sejak awal karier, lewat 'Into the New World' dan 'Kissing You'. 'Holiday Night' (2017) menjadi catatan diskografi terakhir grup vokal yang tadinya beranggotakan sembilan orang wanita ini.

Sampai saat ini, tidak diketahui kapan mereka akan merilis album lagi. Tahun lalu, SNSD membuat penggemar heboh ketika mengunggah foto dalam formasi delapan orang, tanpa Jessica.

Fans mengungkapkan kelegaan melihat sang idola yang baik-baik saja, terutama setelah SNSD kini hanya menyisakan lima orang yakni Taeyeon, Yuri, Hyoyeon, Sunny dan Yoona yang memperpanjang kontrak dengan SM Entertainment.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini