Jefri Nichol.

Tak Hanya Nunung dan Jefri Nichol, Ada 4 Target Lainnya

Gosip Artis 24 July 2019 19:40 WIB

Komedian Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran alias Iyan Sambiran, terciduk kasus narkoba jenis sabu, pada Jumat 19 Juli 2019. Selang sehari, pemain sinetron Zulfikar, atau yang lebih dikenal dengan nama Jamal 'Preman Pensiun', diamankan kepolisian saat berada di Apartemen di kota Bandung. Dari tempat kejadian perkara polisi mengamankan barang bukti seperti alat isap bong dan cangklong yang masih berisi sabu.

Ironisnya, aktor muda yang tengah naik daun, Jefri Nichol ikut menyusul ke penjara. Dia ditangkap pada Senin dini hari, 22 Juli lalu. Dari penangkapan ditemukan narkoba jenis ganja dengan berat 6,01 gram sebagai barang bukti. Selain barang bukti, berdasarkan tes urine Jefri Nichol juga dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Sebelum tiga penangkapan tersebut, ternyata Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) sempat membeberkan inisial artis yang jadi target penangkapan karena narkoba. Ketua GPAN Brigjen Siswandi, mengungkapkan hal tersebut dalam acara Pagi-Pagi Pasti Happy, beberapa waktu lalu.

"Dulu sempat saya sampaikan, inisial Z saya sampaikan, inisial N saya sampaikan,” ujarnya.

Selain dua orang yang telah tertangkap itu Brigjen Siswandi mengungkapkan 4 orang yang akan menjadi target selanjutnya. "Jadi inisial hari ini saya ungkapkan ada 4 ya, ada M, B, D, dan A," kata Brigjen Siswandi.

Profesi yang digeluti target di dunia entertainment ini bisa sebagai penyanyi atau presenter. "(penyanyi) bisa (presenter) bisa. Saya ambil huruf tengah ada A," ungkap Brigjen Siswandi.

9 Artis Terjerat Narkoba Sejak Awal 2019

Ada sebanyak sembilan artis terjerat narkoba sejak awal tahun ini. Pertama, Januarisman Runtuwena alias Aris Idol ditangkap polisi saat pesta sabu-sabu bersama empat rekannya di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Selatan, pada 15 Januari 2019.
Jupiter Fortissimo ditangkap polisi di sebuah indekos di kawasan Tomang, Grogol, Jakarta Barat, pada 11 Februari 2019.
Aktor Sandy Tumiwa ditangkap Unit Narkoba Polsek Menteng karena mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu, pada 1 Maret lalu.
Vokalis band Zivilia, Zulkifli atau Zul, ditangkap bersama delapan rekannya, saat membungkus narkoba jenis sabu-sabu di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Utara, pada 1 Maret 2019.
Aktor Agung Saga juga terciduk kasus narkoba saat melakukan transaksi di wilayah Bogor, pada 9 April 2019. Agung Saga dan temannya sempat mengonsumsi sabu-sabu di rest area Kilometer 58 dalam perjalanan ke arah Jakarta.
Mantan suami penyanyi Denada, Jerry Aurum juga terciduk kasus narkoba, pada 19 Juli lalu. Dari tangan sang fotografer itu diamankan barang bukti pil ekstasi, ganja, dan tembakau gorila.
Baru-baru ini, komedian Nunung dan suami juga terjerat narkoba. Keduanya merupakan pemain lama. Nunung mengenal narkotika sejak 20 tahun lalu. Sedangkan sang suami jauh lebih lama, yakni 24 tahun. Tapi mereka sempat berhenti mengonsumsi narkotika dan melakukan rehabilitasi. Baru lima bulan yang lalu, keduanya kembali aktif mengonsumsi dan akhirnya terciduk polisi.
Nasib apes Nunung kemudian disusul oleh Zulfikar dan Jefri Nichol.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Sep 2020 13:56 WIB

Anggota DPRD Palembang Merangkap Jadi Bandar Narkoba

Kriminalitas

BNN menangkap anggota DPRD Kota Palembang karena jadi bandar narkoba.

14 Sep 2020 10:12 WIB

Polres Kediri Panen Tangkapan Pengedar Narkoba dan Dobel L

Kriminalitas

Berkat partisipasi warga.

10 Sep 2020 21:05 WIB

Polres Probolinggo Tangkap 15 Pengedar SS dan Pil Koplo

Jawa Timur

Mereka ditangkap selama 10 hari operasi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...