Film animasi COCO.
Film animasi COCO.

Tak Hanya Film, Lagu dari Animasi Coco Raih Penghargaan di Oscar 2018

Ngopibareng.id Film 05 March 2018 12:18 WIB

Film Coco berhasil meraih Film Animasi Terbaik Academy Awards Oscar 2018, pada Minggu 4 Maret 2018. Kemenangan Coco ini melengkapi rentetan kemenangan yang diraih oleh film animasi Disney tersebut pada musim penghargaan tahun ini, seperti Golden Globe dan BAFTA Awards.

Film Coco menuai kesuksesan baik dari penilaian kritikus maupun komersil. Film yang menuai banyak pujian ini pun mendapatkan pendapatan lebih dari US$500 juta dari seluruh dunia, menurut data Box Office Mojo.

"Coco adalah bukti bahwa perubahan bisa menyatukan dunia. Terima kasih kepada komunitas Latin dan warga Meksiko, kru dan tim di Disney dan Pixar," kata produser Coco, Darla K. Anderson di atas panggung.

Tak hanya filmnya saja, lagu 'Remember Me' dari animasi Coco membawa pulang piala penghargaan Lagu Asli Terbaik Oscar 2018.

Coco mengalahkan nomine lain seperti 'Mighty River', dari film Mudbound, 'Mystery of Love' (Call Me By Your Name), 'Stand Up for Something' (Marshall) dan 'This is Me' (The Greatest Showman).

Pasangan suami istri Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez adalah orang di balik "Remember Me". Ini adalah piala Oscar kedua untuk pasangan tersebut.

Sebelumnya mereka memenangi penghargaan yang sama untuk lagu 'Let It Go' dari animasi Frozen pada Oscar 2014 silam.

'Remember Me' dinyanyikan oleh banyak aktor sepanjang film Coco, tapi versi yang dirilis adalah single yang dinyanyikan bintang R&B Miguel dan Natalia Lafourcade. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Mar 2021 15:15 WIB

MU Bayar Sporting 4,2 juta Pounds Jika Bruno Raih PFA Musim Ini

Liga Inggris

Bruno Fernandes kandidat terkuat peraih PFA musim ini.

04 Mar 2021 18:15 WIB

Desa Kemiren Raih Penghargaan Desa Wisata Berkelanjutan

Pemerintahan

Penghargaan ini diberikan oleh Kemenparekraf.

01 Mar 2021 13:30 WIB

Jatim Jadi Provinsi Terbaik Dalam Penanganan Konflik Sosial

Jawa Timur

Salah satu penilaianya, penangan Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...