Tak Hanya Enak Dimakan, Ternyata Kentang Memiliki Manfaat Untuk Kecantikan Kulit Loh!

09 Jun 2018 16:28

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Pada umumnya, kentang sering dibuat menjadi campuran sup atau bahkan digoreng. Selain mengandung banyak karbohidrat, ternyata kentang juga mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan.

Tapi bukan digoreng atau direbus, kentang dalam bentuk jus yang dijadikan sebagai masker sangat baik untuk kesehatan kulit. Dilansir dari stylecraze, kentang memiliki kandungan antioksidan serta polifenol yang alami.

Nah, berikut beberapa manfaat jus kentang untuk kulit:

1. Sebagai Anti-Aging

Masalah penuaan seperti timbul garis halus pada wajah, pori-pori yang membesar, hingga flek hitam dapat diatasi dengan jus kentang ini. Caranya, campurkan kentang dan yoghurt kemudian blenderlah hingga halus.

Kamu juga bisa tambahkan olive oil yang sangat efektif untuk menghilangkan noda hitam pada bagian mata. Apabila sudah halus, aplikasikan ke wajah dengan merata.

2. Kulit Cerah dan Flawless

Memiliki kulit yang cerah dan flawless memang menjadi dambaan bagi banyak perempuan. Hanya dengan mencampurkan jus kentang dan lemon, kandungannya bisa bikin wajahmu jadi lebih cerah alami. Oleskan ke wajahmu dan diamkan hingga 30 menit, setelah itu bilas dengan bersih.

3. Menghilangkan Mata Panda

Campurkan kentang dan timun, kemudian blender hingga halus. Nah aplikasikan campuran tadi ke bagian kantong mata, diamkan hingga 15 menit.

Seperti yang kita tahu, kalau kentang dan timun dapat memberikan efek yang menyejukkan. Ramuan ini efektif untuk memberikan rasa sejuk pada mata yang lelah.

Nggak nyangka kan, ternyata ada banyak manfaat kecantikan yang terkandung dalam kentang. Tapi tentunya, perlu perawatan yang rutin untuk hasil yang lebih maksimal. 

Selamat mencoba.