Foto dokumentasi saat perwakilan PGN Saka memberikan bantuan APD kepada Pemkab Gresik. (Foto: Istimewa)

Tak Hanya APD, PGN Saka Juga Bantu Tujuh Desa Sekitar Operasi

Ekonomi dan Bisnis 29 June 2020 01:35 WIB

Saka Indonesia Pangkah Limited (PGN SAKA) anak usaha dari PT Perusahaan Gas negara menyebut perusahaannya telah mengucurkan bantuan untuk meringankan dampak Covid-19 untuk warga Gresik. Bantuan yang diberikan itu terutama untuk tujuh desa yang berada di sekitar wilayah operasi.

General Manager Saka Indonesia Pangkah Limited (PGN SAKA), Khostarosa Andhika Jaya mengatakan, sebagai bukti kepedulian terhadap kondisi lingkungan sekitar perusahaan, PGN Saka menyebut tak hanya sekali memberikan bantuan. Tapi sudah beberapa kali. Berbagai macam bantuan sudah diserahkan sejak April 2020 atau sebelum bulan Ramadan lalu.

Selain alat rapid test pada awal pandemi, PGN SAKA juga memberikan bantuan serta perlengkapan sanitasi bagi masyarakat. Yaitu bertujuan mendukung percepatan penanganan kesehatan pandemi Covid-19.

Kemudian bantuan kepada masyarakat di antaranya berupa masker, cairan disinfektan dan alat semprotnya, hand sanitizer, wastafel portable outdoor, serta paket sembako kepada masyarakat yang terdampak.

“Kami telah ikut membantu di tujuh desa sekitar wilayah operasi dengan total nilai anggaran mencapai kurang lebih Rp 600 juta. Baik itu bantuan masker, hand sanitizer, alat rapid tes dan lain sebagainya. Sedangkan khusus sembako nilainya antara Rp 230 juta sampai Rp 270 juta, itu (Sembako, red) di luar anggaran yang Rp 600 juta,” papar Andhika.

Menurutnya, semua ini dilakukan sesuai komitmen perusahaan untuk ikut berkontribusi memberikan dampak positif kepada masyarakat di daerah operasi. Karena itu pihaknya sangat memprioritaskan program-program ini melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

“Jadi untuk menyikapi pandemi ini kami sudah punya program, yaitu program meringankan beban pemerintah atau masyarakat dengan ikut memberikan bantuan melalui CSR kami. Program ini kami fokuskan untuk membantu penanggulangan Covid, baik itu bantuan alat-alat pencegahan atau yang lain,” jelasnya.

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 23:05 WIB

Dilarang Dangdutan di Kampanye Terbuka Pilkada 2020

Nasional

Peserta Pilkada 2020 terancam didiskualifikasi jika melanggar aturan.

07 Aug 2020 22:45 WIB

Sanchez Sindir MU Setelah Dipermanenkan Inter Milan

Liga Italy

Alexis Sanchez merasa diterima dengan baik sejak awal di Inter

07 Aug 2020 22:25 WIB

Ganjar Lantik Sejumlah Pejabat Secara Virtual

Nusantara

Pelantikan dilakukan di tengah pandemi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...