Pelatih Persela Nil Maizar pastikan timnya tak ciut nyali meski kualitas materi pemainnya masih kalah dibanding lawan. (Foto: Nasih/ngopibareng.id)

Tak Diperkuat 3 Pemain Pilar, Persela Tak Keder

Liga Indonesia 17 July 2019 20:24 WIB

Persela akan menjamu Bali United dalam lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Surajaya Lamongan, hari Kamis 18 Juli 2019 pukul 18.30 WIB.

Menghadapi tim papan atas, kondisi tuan rumah dipastikan pincang, karena tidak akan diperkuat tiga pemain andalannya.

Dari tiga pemain yang absen, dua diantaranya adalah pemain bertahan yang dalam beberapa laga terakhir selalu menjadi pilihan utama, yaitu bek kiri Samsul Arifin dan stoper Mawouna Kodjo Amevor alias Makka.

Samsul absen karena mengalami cedera hamstring ada kaki kanannya, sementara Makka terkena larangan satu kali main akibat akumulasi kartu kuning.

Nil Maizar rencananya akan menurunkan Eky Taufik di posisi bek kiri mengisi posisi yang ditinggalkan Samsul. Sementara untuk pertahanan akan diisi duet M. Zaenuri dan Arif Satria.

"Amevor tidak bisa main, kita akan maksimalkan Arif sama Zaenuri. Mudah-mudahan kombinasi ini bagus, dan bisa fight meredam permainan Bali United," kata Nil Maizar.

Selain Samsul Arifin dan Amevor, Persela juga dipastikan tidak diperkuat winger mereka, Malik Risaldi yang masih menjalani proses pemulihan cedera hamstring saat laga kontra Persebaya Surabaya di pekan ke-6 Liga 1 2019 yang lalu. 

Meski merasa dilematis lantaran Bali United memiliki materi pemain yang jauh lebih mentereng, Nil Maizar percaya timnya bakal bermain ngotot dan pantang menyerah.

"Bali United secara materi pemain, bagus. Apalagi mereka ada di posisi kedua klasemen, namun bukan berarti kita lebih jelek dari mereka, itu tergantung besok di lapangan," ujarnya.

Nil Maizar berjanji akan memaksimalkan pemain yang ada, dan akan memberikan yang terbaik, walau tidak tampil dengan skuat terbaik. Ia meyakini euforia dan motivasi pemain yang sedang menebal usai meraih kemenangan perdana akan menjadi pelecut timnya di laga ini.

"Untuk besok kita akan fokus, memaksimalkan pean yang ada. Para pemain dalam motivasi dan keinginan tinggi untuk memberikan yang terbaik," pungkasnya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Jan 2020 22:15 WIB

Fandi Eko Bantah Gabung Laskar Joko Tingkir

Liga Indonesia

Fandi mengaku sempat ditawari klub dari luar Jawa Timur.

30 Dec 2019 16:15 WIB

Daftar 10 Pemain Termahal Liga 1 2019

Liga Indonesia

Tak ada nama pemain lokal di daftar pemain termahal Liga 1 2019.

24 Dec 2019 09:55 WIB

Gubernur Siapkan Fasilitas Taraf Internasional untuk Bali United

Liga Indonesia

Ini sebagai apresiasi Gubernur terhadap Bali United yang sudah menjuarai Liga 1 2019

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...