Tak Cuma Ibu, Eza Gionino Berantem dengan Penjual Ikan

16 Nov 2019 21:21 Gosip Artis

Konflik aktor Eza Gionino dengan ibunya, Ruch Gaya, sempat viral pada Juli 2018. Masalahnya, Ruch Gaya tak merestui anaknya menikahi Meiza Aulia Coritha meski kini keduanya telah memiliki anak.

Masalah baru Eza Gionino kini kembali terungkap ke publik. Ia mengaku kena tipu bahkan diancam bakal disantet oleh pelaku bernama Qory Supiandi asal Sumatera gara-gara jual beli ikan hias.

Eza Gionino mengaku memesan dua ekor ikan arwana jenis super red seharga Rp 11,5 juta. Namun, ikan yang sampai ternyata dianggap sang aktor tidak sesuai dengan pesanan.

Kabar tersebut diketahui dari postingan Eza Gionino di akun Instagram @ezagio. Mantan kekasih Ardina Rasty itu mengungkap asal mula dirinya diancam akal dikirim santet.

"Assalamu’alaikum buat teman-teman semuanya, nih saya Eza Gionino. Jadi gini, saya cuma mau cerita sebentar. Jadi ada namanya Qory Supiandy. Saya beli dua ekor ikan dari dia, tapi dua ekor itu ternyata ikan yang berbeda," kata Eza Gionino.

Eza Gionino geram karena pelaku bukannya meminta maaf justru mengancam akan mengirim santet kepada Eza Gionino. Bahkan kekesalan Eza meningkat lantaran pelaku membawa nama anak dan keluarganya.

"Nah, sekarang saya minta pertanggungjawabannya, ini saya malah diancam-ancam. Terutama dia bawa-bawa anak saya. Itu yang bikin saya makin emosi,” jelas Eza Gionino tampak marah.

"Dia mau nyantet-lah, apalah bahasanya, dia bilang gitu. Padahal sudah jelas-jelas dia salah. Dia tidak mau bertanggung jawab, malah seperti itu yang dia lakuin," beber Eza Gionino.

Mendapat perlakuan tak enak itu, Eza Gionino pun memperingatkan. Kepada netizen untuk berhati-hati jika berbisnis dengan pelaku.

"Jadi ini saya mau ngasih tahu buat teman-teman semuanya, tolong berhati-hati sama si Qory Supiandy ini,” saran Eza Gionino.

Pemain sinetron ini menyatakan tidak gentar terhadap ancaman tersebut. “Untuk @qsupiandy semua ancaman kamu tidak berarti buat saya. Justru saya mau mengimbau untuk semuanya jangan sampai menjadi korban penipuan seperti yang saya alami sekarang. Bukannya meminta maaf dan mengganti ikan yang saya beli malah mengancam saya,” terang Eza Gionino.

Ia berencana membawa kasus penipuan dan pengancaman itu ke pihak yang berwajib. “Ingat saya TIDAK AKAN terima anak saya sudah kamu bawa-bawa. Pasal 378 sudah menunggu BELUM LAGI PASAL PENGANCAMAN yang sudah kamu lakukan," pungkas Eza Gionino.

Namun berbeda hal dengan keterangan yang disampaikan oleh Qory Supiandy. Eza Gionino justru disebut belum membayar dua ekor ikan tersebut.

"Menurut hukum transaksi, kalau enggak sesuai kan boleh dikembalikan, lah kalau ini dia enggak mau kembalikan malah minta ganti lagi. Sementara ikannya sepeser pun belum dibayar," ungkap Qory Supiandy.

Selain itu, ia berujar jika pembayaran belum dilakukan sejak dua minggu lalu. Perkenalan Qory Supiandi dengan Eza Gionino dicombalangi rekannya sesama penjual ikan.

"Saya pengen nama saya dikenal banyak orang, nah teman saya di Jakarta kenal sama Eza (Gionino). Akhirnya dikenalkan lah dengan syarat aku kasih ikan bagus dengan harga murah, dan dia buatin video beli ikan di aku, semacam promosi gitu," beber Qory Supiandy.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini