Tak Boleh Jiplak Nama Anak Franda, 5 Artis Ini Kasih Izin

10 Sep 2019 19:59 Gosip Artis

Beberapa hari belakangan, istri artis peran Samuel Zylgwyn, Franda menjadi perbincangan karena memprotes netizen yang memberikan nama anak yang sama dengan anak Franda, Zylvechia.

Bukan tanpa alasan Franda memprotes hal tersebut. Ia mengaku sudah amat bersusah payah memikirkan nama Zylvechia agar berbeda dari nama kebanyakan.

Franda dan Samuel memberi nama putri pertama mereka, Zylvechia Ecclesie Heckenbucker.

"Zylvechia enggak ada arti sih, aku ambil Zyl dari Zylgwyn. Ecclesia itu artinya gereja, umat pilihan Tuhan. Nama Heckenbucker adalah nama belakang Samuel Zylgwyn," ujar Franda.

Wanita 32 tahun ini tidak suka nama Zylvechia yang ia buat susah-susah ditiru netizen untuk menamai anak mereka.

Hal itu diketahui setelah Franda berkomentar pada akun @zylvechia_kimberly, akun Instagram anak dari warganet tersebut.

Anak fans Franda tersebut bernama Zylvechia Kimberly dengan nama panggilan Vechia.

"Ini namanya ngikutin nama anak saya banget?? Sampe setulisannya, sepanggilannya juga," komentar Franda di akun @zylvechia_kimberly.

Dalam komentar lanjutannya, Franda merasa keberatan nama anaknya dipakai orangtua lain.

Direct Message DM Franda ke salah satu penggemarnya yang dituding menjiplak nama anak Franda dan Samuel Zylgwyn
Direct Message (DM) Franda ke salah satu penggemarnya yang dituding menjiplak nama anak Franda dan Samuel Zylgwyn.

Menyusul sikap Franda tersebut, calon-calon ibu pun ramai-ramai meminta izin idolanya untuk menggunakan nama putra putri mereka.

Di luar dugaan, sejumlah selebriti bersikap berbeda dengan Franda. Mereka mengizinkan nama anak-anak mereka dipakai oleh orangtua lain.

Tak hanya mengizinkan, artis-artis ini justru merasa senang ketika nama anaknya menjadi inspirasi orang lain.

1. Sahrena Delon

Artis Sharena Delon mengaku kebanjiran DM dari netizen yang meminta izin menggunakan nama anak-anaknya untuk calon putra-putri mereka.

Tanpa tahu awal mula mengapa netizen mengirimnya pesan demikian, istri aktor Ryan Delon itu langsung mengizinkan orang lain untuk memakai nama anak-anaknya.

"Mendadak belakangan DM banjir ibu-ibu yang lagi hamil pada izin mau pakai nama anak-anakku, buat nama calon anak mereka nanti.

Yes, of course (iya tentu saja) boleh. Malah terharu nama anak-anakku bisa menginspirasi yang pada cari nama. Aku terharu, sehat-sehat ya hamilnya," tulis Sharena Delon di Instagram @mrssharena.

2. Raditya Dika

Nama Alinea, putri pertama komika sekaligus sutradara film Raditya Dika, juga menjadi salah satu nama yang disukai calon-calon ibu. Banyak netizen yang langsung meminta izin kepada suami Anissa Aziza tersebut untuk memakai nama putrinya.

Raditya Dika mengatakan, netizen tak perlu meminta izin untuk menggunakan nama Alinea. "Ya boleh lah. Ngapain izin segala," balas Raditya Dika sembari menggunakan emoticon tertawa.

3. Rachel Venya

Salah satu selebgram Rachel Venya juga mendapat pertanyaan dari netizen. Pasalnya, nama anaknya juga dianggap unik. Tingkah laku anak bernama Xabiru membuat gemas netizen.

Tak ayal, banyak pula netizen yang bertanya bagaimana jika mereka ingin memberi nama anak yang sama. Bahkan, ada pula netizen yang bertanya di kolom komentar akun Instgaram pribadinya, apakah Rachel Venya akan marah jika nama anaknya dipakai oleh penggemarnya. Rachel Venya rupanya memperbolegkan jika nama anaknya dijipak. Ia pun mengaku tak akan marah.

4. Chelsea Olivia

Respons serupa juga diungkapkan artis Chelsea Olivia. Istri aktor sekaligus pengusaha Glenn Alienski ini mengizinkan ibu-ibu menggunakan nama putrinya, Nastusha untuk nama anak-anak lain.

5. Mytha Lestari

Penyanyi Mytha Lestari memberi nama putri pertamanya, Mahatma Kala Maheswara. Bayi ini biasa disapa Kala. Ternyata, calon-calon ibu juga tertarik menggunakan nama seperti nama putra Mytha tersebut.

Pelantun Aku Cuma Punya Hati tersebut rupanya tak keberatan jika nama anaknya dipakai oleh anak-anak lain.

"Ya boleh lah! Gue aja nyontek. Nama Mahatma dan Kala kan bukan gue yang pertama kali bikin," jelas Mytha.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini