Riyad Mahrez mengenakan kostum Manchester City usai menandatangani kontrak untuk 5 tahun, hari Selasa 10 Juli kemarin. (foto: mancity.com)
Riyad Mahrez mengenakan kostum Manchester City usai menandatangani kontrak untuk 5 tahun, hari Selasa 10 Juli kemarin. (foto: mancity.com)

Riyad Mahrez Dibeli Leicester Rp 7,5 Miliar, Dijual ke Manchester City Rp 1,14 Triliun

Ngopibareng.id Liga Inggris 11 July 2018 14:15 WIB

Bulan Januari 2014 Riyad Mahrez dibeli Leicester City dari kulb Perancis Le Havre  seharga 400 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 7,5 miliar. Hari Selasa 10 Juli kemarin, club raksasa Inggris, Manchester City membelinya dengan harga 60 juta Poundsterling atau sekitar Rp 1,14 triliun. Itulah bisnis sepakbola di Eropa.

Hari Selasa kemarin Manchester City telah menandatangani  kontrak dengan Riyad Mahrez senilai   60 juta Pound. Inilah transfer terbesar dalam sejarah klub milik  Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan asal Dubai, Uni Emirat Arab ini. Sebelumnya, harga termahal pemain yang dibeli Manchester City adalah Aymeric Laporte, yang dibeli  dari Athletic Bilbao senilai Rp 1,1 triliun.

Riyad Mahrez, 27, adalah  bagian penting dari perjalanan menakjubkan Leicester yang meraih gelar Premier League pada tahun 2016.  Saat itu Mahrez menyumbang  17 gol, dan dinobatkan  sebagai pemain terbaik  di Inggris tahun 2016. Dia telah menjalani 180 penampilan bersama  Leicester, dan mencetak total 48 gol.

Pep Guardiola, yang membawa City memenangkan liga bulan  Mei lalu hari selasa kemarin menyebutkan   bahwa Mahrez telah menandatangani kontrak untuk lima tahun.

 

Riyad Mahrez dan Direktur Sepakbola Manchester City  Txiki Begiristain  usai penandatanganan  kontrak hari Selasa 10 Juli kemarin foto mancitycomRiyad Mahrez dan Direktur Sepakbola Manchester City Txiki Begiristain usai penandatanganan kontrak hari Selasa 10 Juli kemarin. (foto: mancity.com)

“Saya sangat senang telah bergabung dengan City, tim yang memainkan sepakbola hebat di bawah Pep Guardiola. City telah  mendefinisikan ulang permainan sepakbola  Inggris,  dan saya ingin menjadi bagian darinya, ”kata Mahrez di situs web City.

“Menonton Manchester City  dari jauh sudah menyenangkan. Apalagi kalau saya ikut bermain di dalamnya. Pep berkomitmen untuk bermain menyerang, yang sempurna untuk saya. Penampilan City musim lalu luar biasa ... Saya yakin permainan saya sendiri bisa berkembang di bawah kepemimpinan manajemen Pep, ” kata Riyad Mahrez yang berkebangsaan Aljazair.

Direktur sepakbola Manchester City  Txiki Begiristain mengatakan, Mahrez  mengalahkan para pemain bertahan dan menciptakan ruang. Kami yakin dia akan membawa tambahan kualitas menyerang ke skuad kami,” kata Txiki. (nas/an/afp)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Mar 2021 05:24 WIB

Manchester City Tekuk Wolverhampton 4-1, Dibuka Gol Bunuh Diri

Liga Inggris

Gol bunuh diri Manchester City unggul atas Wolverhampton.

02 Mar 2021 12:15 WIB

Guardiola Sebut Eric Garcia Gabung Barcelona di Musim Panas Nanti

Liga Spanyol

Guardiola merasa bersalah kepada Garcia

25 Feb 2021 11:15 WIB

Ini 4 Catatan Penting Man City Usai Tundukkan Monchengladbach

Liga Champions

Man City mengukir sejumlah rekor setelah mengalahkan wakil Jerman itu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...