Philippe Coutinho diincar Arsenal. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)
Philippe Coutinho diincar Arsenal. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Tahu Barcelona Butuh Duit, Arsenal Goda Coutinho

Ngopibareng.id Liga Inggris 24 September 2020 15:25 WIB

Arsenal masih yakin Philippe Coutinho bisa mereka dapatkan meski Barcelona berniat mempertahankan sang pemain. The Gunner yakin, Barcelona membutuhkan tambahan dana di tengah kesulitan keuangan yang mereka alami selama pandemi berlangsung.

The Gunners harus bergerak cepat untuk merealisasikan upaya mereka karena bursa transfer akan ditutup pada awal Oktober mendatang.

Dilaporkan Sport, petinggi Arsenal yakin, meski Ronald Koeman memasukkan nama Coutinho dalam skema permainan yang ia susun di musim 2020/2021, namun defisit keuangan Barcelona membuat mereka tak akan melewatkan kesempatan mendapatkan suntikan dana segar.

Seperti diketahui, Barcelona sedang menyeimbangkan neraca keuangan mereka dengan menjual Nelson Semedo, Arturo Vidal, dan Luis Suarez. Untuk nama terakhir, Barcelona tak mendapatkan keuntungan apa pun karena Suarez berstatus bebas transfer.

Secara keseluruhan, masih banyak kekurangan untuk membayar kebutuhan mereka mengingat kerugian yang mereka derita akibat pandemic Covid-19.

Arsenal sendiri membutuhkan Coutinho untuk menambah daya dobrak mereka kendati sudah ada sederet nama yang bisa menjadi jaminan paten layaknya, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Willian.

Untuk bisa bersaing dalam perburuan gelar, Arsenal memang membutuhkan stok pemain berkualitas, minimal nyaris sama antara pemain inti dan cadangan. Sehingga, ketika Mikel Arteta diharuskan melakukan rotasi, kekuatan timnya tak tereduksi.

Gelandang kreatif dengan kemampuan individu di atas rata-rata seperti Coutinho memang sangat menguntungkan bagi Arsenal. Setidaknya, Bayern Munchen telah membuktikan bahwa Coutinho memiliki kontribusi penting dalam perjalanan mereka menunju treble winner di musim lalu.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Jan 2021 22:11 WIB

Target Vaksinasi Jilid I Surabaya, Tiga Pekan Kelar

Surabaya

Ada sebanyak 109 fasilitas pelayanan kesehatan yang melayani vaksin.

16 Jan 2021 21:15 WIB

FK Unair Ciptakan Aplikasi untuk Lindungi Nakes dari Covid-19

Kesehatan

Aplikasi ini bisa menjadi sarana KIE bagi nakes dalam menangani covid-19.

16 Jan 2021 21:00 WIB

Greysia/Apriyani Melaju ke Final Thailand Open 2021

Bulutangkis

Greysia/Apriani kalahkan ganda Korsel Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...