Karim Benzema mencetak dua gol bagi Real Madrid saat bermain imbang 1-1 lawan PSG di matchday 5 Liga Champions. (Foto: Twitter/@realmadrid)

Tahan Imbang PSG, Madrid ke Babak 16 Besar

Liga Champions 27 November 2019 06:33 WIB

Real Madrid memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai bermain imbang 2-2 melawan Paris Saint Germain (PSG). Kelolosan Madrid, berkat hasil imbang yang diraih oleh Club Brugge saat melawat ke markas Galatasaray.

Bertanding di Santiago Barnebue, Madrid yang hanya butuh hasil seri bermain menyerang sejak menit awal. Saat laga berjalan 17 menit, anak asuh Zinedine Zidane memecah kebuntuan.

Karim Benzema mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut berkat umpan matang Isco. Tanpa kesulitan Benzema menaklukan kiper PSG, Keylor Navas.

Madrid terus menekan PSG di babak pertama, namun penampilan apik Navas di bawah mistar membuat Madrid gagal menambah pundi-pundi gol di babak pertama.

Di babak kedua, PSG memasukkan Neymar untuk menggantikan Idrissa Gueye. Ini merupakan laga pertama Neymar di UCL musim ini.

PSG mulai membaik dalam menyerang. Beberapa kali duet Kylian Mbappe, Neymar serta Mauro Icardi membuat lini belakang Madrid kewalahan.

Asyik menyerang, PSG justru kembali kebobolan pada menit ke-79. Benzema benar-benar sedang on fire. Ia kembali mencetak gol ke gawang PSG. 2-0 untuk Madrid.

PSG merespon dengan baik dua menit setelah gol Benzema. Mbappe berhasil menipiskan ketertinggalan PSG menjadi 1-2.

Hanya berselang dua menit, PSG kembali mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Kali ini giliran Pablo Sarabia yang membobol gawang Thibaut Courtois.

Pada masa injury time, Madrid nyaris mencetak gol melalui tendangan bebas Gareth Bale. Namun, bola hanya mengenai mistar gawang.

Skor 2-2 menjadi hasil akhir di laga ini. Hasil ini membuat PSG kokoh di puncak klasemen dengan 13 poin dari lima laga. Sementara Madrid lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up dengan 8 poin.

Meski masih menyisakan satu laga, perolehan poin Madrid sudah tidak bisa dikejar oleh Club Brugge yang ada di posisi ketiga dengan tiga poin.

Brugge gagal memperpanjang nafas mereka di Liga Champions usai hanya meraih hasil imbang saat melawat ke markas Galatasaray.

Galatasaray unggul terlebih dahulu menit ke-11 melalui Adem Buyuk. Di penghujung laga, Brugge menyamakan kedudukan melalui Krepin Diatta. Skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Feb 2020 06:56 WIB

Pep Puas, Zidane Kecewa

Liga Champions

Pep Guardiola merasa puas, sebaliknya Zinedine Zidane kecewa.

27 Feb 2020 06:20 WIB

Bikin Kejutan, Lyon Paksa Juventus Bertekuk Lutut

Liga Champions

Lyon tampil mengesankan di laga ini

27 Feb 2020 05:31 WIB

Real Madrid Terkapar di Kandang Sendiri

Liga Champions

Sempat unggul lebih dulu, Madrid akhirnya tumbang 1-2

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.